Cara Ampuh Usir Nyamuk Dengan Aplikasi Dari Handphone Android

Seringkali kita merasa terganggu bila banyak nyamuk di rumah. Hewan ini tidak hanya mengesalkan, tapi juga salah satu hewan berbahaya yang dapat menularkan berbagai penyakit seperti malaria, demam berdarah dengue, hingga cikungunya.

Oleh sebab itu, berbagai cara dilakukan agar tidak banyak nyamuk di rumah kita lakukan. Mulai dari upaya 3M, Menguras, Menutup, dan Membersihkan tempat-tempat penampungan air, hingga melakukan fogging untuk memberantas jentik-jentik nyamuk.

Kadangkala kita juga menggunakan obat anti nyamuk, meski efektif untuk mengusir nyamuk namun tetap saja memiliki dampak negatif bagi kesehatan.

Kemajuan teknologi memudahkan manusia untuk melakukan berbagai aktivitas. Termasuk dalam mengusir nyamuk. Di era perkembangan teknologi gadget yang pesat ini, banyak aplikasi yang dibuat oleh para developer sebagai cara mengusir nyamuk yang dapat dijalankan melalui smartphone.

Baca juga: Fitur Baru Google Maps Makin Memudahkan Pengendara Sepeda Motor Menuju Suatu Lokasi

Prinsip kerjanya cukup sederhana, aplikasi tersebut akan mengeluarkan suara ultrasonic yang hanya dapat didengar dan sangat dibenci oleh nyamuk.

Apa saja aplikasi pengusir nyamuk yang ampuh untuk digunakan di smartphone? Berikut kami hadirkan daftarnya untuk Anda!

1. Aplikasi Pengusir Nyamuk “Sonic Attack”

Cara Ampuh Usir Nyamuk Dengan Aplikasi Dari Handphone Android
Aplikasi pengusir nyamuk yang satu ini mampu secara teknis untuk membuat nyamuk pergi dari rumah kita. Aplikasi Sonic Attack mengeluarkan gelombang bunyi pada frekuensi yang hanya dapat didengar oleh nyamuk dan frekuensi yang dikeluarkan juga terjadi secara acak.

Menurut pengembang aplikasi ini, bukan hanya nyamuk saja yang bisa diusir, tapi juga lalat, tikus, dan serangga hama lainnya. Bagi Anda yang ingin mencoba, bisa mengunduhnya di sini: https://goo.gl/uPahrB

2. Apikasi Pengusir Nyamuk “Anti Mosquito Ultra”

Cara Ampuh Usir Nyamuk Dengan Aplikasi Dari Handphone Android
Anti Mosquito Ultra merupakan aplikasi untuk smartphone yang berfungsi untuk mengusir nyamuk dengan efektif. Aplikasi ini juga telah memperoleh penghargaan HealtTapApprx pada tahun 2014 karena memiliki efektifitas yang baik dalam mengusir nyamuk, bahkan juga sangat mendukung dalam dunia kesehatan.

Namun, aplikasi ini termasuk kategori premium, yang artinya Anda tidak bisa mendapatkannya secara gratis. Pengguna diharuskan membelinya dengan harga yang murah, yaitu sekitar Rp 15 ribu saja. Meskipun berbayar, aplikasi ini memiliki fungsi yang sebanding dengan biaya yang Anda keluarkan. Bagi Anda yang ingin coba memasangnya di smartphone dapat mengunduhnya di sini: https://goo.gl/LhQYCQ

3. Aplikasi Pengusir Nyamuk “Anti Mosquito Prank”

Cara Ampuh Usir Nyamuk Dengan Aplikasi Dari Handphone Android
App berikutnya yang menurut kami juga ampuh dalam mengusir nyamuk di rumah adalah Anti Mosquito Prank. Ketika Anda mengaktifkan aplikasi ini dari smartphone Anda, maka ia akan bekerja dengan mengeluarkan ultrasound yang berfrekuensi tinggi sehingga nyamuk pun tidak berani untuk mendekat.

Tapi jangan khawatir, suara yang dikeluarkan berfrekuensi tinggi dan hanya dapat didengar oleh para nyamuk. Kalau Anda ingin mencoba aplikasi ini, bisa mengunduhnya langsung dari Google Play di sini: https://goo.gl/eiAjKq

4. Aplikasi Pengusir Nyamuk “Anti Mosquito Shield”

Cara Ampuh Usir Nyamuk Dengan Aplikasi Dari Handphone Android
Sebuah frekuensi suara yang unik dan ampuh membuat nyamuk pergi mampu dikeluarkan oleh aplikasi Anti Mosquito Shield. Aplikasi ini akan mencegah kita dari gigitan nyamuk. Namun disarankan agar Anda menjauhkan perangkat saat mengaktifkan aplikasi ini. Bagi yang ingin mencobanya, bisa langsung mengunduh di sini: https://goo.gl/aXiTcs

5. Aplikasi Pengusir Nyamuk “Anti Mosquito Simulation Lite”

Cara Ampuh Usir Nyamuk Dengan Aplikasi Dari Handphone Android
Aplikasi pengusir nyamuk yang terakhir kami bagikan ini juga dapat mengeluarkan suara yang unik dari frekuensi yang sangat tinggi. Suara yang dipancarkan tidak disukai oleh nyamuk sehingga mereka akan pergi menjauh dari sumber suara tersebut.

Bagi Anda yang ingin mencoba aplikasi ini dapat mengunduhnya di sini: https://goo.gl/fwbLsf

***

Baca juga: 9 Cara Terbaik Agar Lebih Mudah Bangun Pagi Setiap Hari

Nah, itulah kelima aplikasi yang terbukti ampuh dalam mengusir nyamuk, bagi Anda yang penasaran silahkan mencobanya langsung ya!

Cara Ampuh Usir Nyamuk Dengan Aplikasi Dari Handphone Android