Cara Pemanfaatan Mobil Pick UP Untuk Keperluan Usaha

iklan
Bagi Anda yang sedang melirik peruntungan di dunia usaha, mobil pickup merupakan sarana penunjang serbaguna yang dapat menunjang usaha Anda.

Begitu banyak peluang usaha yang bisa dilakukan dengan menggunakan mobil PickUp. Mulai dari usaha di bidang kuliner, hingga usaha penjualan barang-barang kebutuhan dan perabot rumah tangga.

Anda tidak lagi bergantung di satu tempat dalam membuka usaha, sehingga potensi pasarnya akan menjadi semakin luas.

Baca juga: Cara Perawatan Berkala Kendaraan Agar Tidak Mogok Di Jalan

Apa saja peluang usaha yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan mobil PickUp? Berikut akan kami jelaskan kepada Anda!

Cara Pemanfaatan Mobil Pick UP Untuk Keperluan Usaha

1. Jasa Angkut dan Pengiriman Barang

Di sejumlah tempat, usaha jasa angkut dan pengiriman barang banyak dilakukan oleh para pemilik Mobil PickUP. Bahkan, di zaman teknologi internet ini order jasa angkut barang bisa dilakukan via online. Pasarkan usaha jasa angkut Anda melalui internet, dengan begitu peluangnya akan lebih besar untuk Anda meraup keuntungan.

Beberapa jasa angkut yang bisa Anda layani dengan mobil Pick Up, seperti pengiriman air mineral galon, dan gas, jasa angkut bahan bangunan, hingga jasa angkut pindahan rumah atau kostan.

2. Penjualan Perabot Rumah Tangga

Mobil PickUp juga dapat dimanfaatkan untuk Anda yang ingin membuka usaha penjualan perabot rumah tangga.

Dengan kendaraan ini, tentu saja akan lebih banyak perabot rumah tangga yang bisa dimuat, mulai dari peralatan untuk ‘bersih-bersih’ rumah, peralatan mandi, peralatan masak, hingga aneka perkakas bisa Anda jual dengan menggunakan mobil PickUp.

Body mobil yang ramping tentu akan memudahkan Anda untuk masuk ke jalan sempit, berkeliling komplek perumahan atau desa-desa.

3. Penjualan Aksesoris Motor dan Mobil

Berbeda dengan usaha penjualan perabotan rumah tangga yang pelanggannya mayoritas ibu-ibu. Usaha jualan aksesoris kendaraan targetnya adalah kaum pria. Tiap tahunnya, jumlah kendaraan terus mengalami peningkatkan, hal ini tentu menjadi peluang yang bagus untuk usaha aksesoris kendaraan dan helm.

4. Dagang Pakaian dan Kerudung

Dagang pakaian dan kerudung merupakan peluang usaha yang menjanjikan bila Anda ingin memanfaatkan kendaraan PickUp. Sejumlah event seperti ‘pasar kaget’ atau ‘pasar malam’ bisa Anda ikuti untuk meningkatkan omset penjualan.

5. Supplier Buah dan Sayuran

Anda tidak butuh modal besar dan banyak pertimbangan untuk memulai usaha menjadi supplier buah dan sayuran. Anda bisa mendistribusikan buah dan sayuran langsung dari petani ke restoran atau perhotelan dan mendapatkan margin keuntungan yang lumayan besar.

6. Usaha Penjualan Jajanan dan Minuman

Untuk dapat membuka usaha kuliner, sekarang ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk sewa kios atau bangunan. Usaha kuliner bisa Anda mulai dengan memanfaatkan mobil pickup. Beberapa ide kuliner yang bisa Anda coba jajakan, seperti martabak, tahu bulat, burger, sosis bakar, dan lain-lain.

Selain makanan, Anda juga bisa menyandingkannya dengan penjualan minuman ringan. Beberapa minuman yang biasanya laris dijajakan menggunakan pickup antara lain seperti aneka kopi, jus, maupun es krim.

7. Usaha Penjualan Jamu Seduh

Selain makanan dan minuman siap saji, berdagang jamu seduh juga menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Anda bisa memanfaatkan mobil pick up untuk berjualan semacam ini. Seperti kita ketahui, peminat jamu seduh masih banyak bahkan di zaman modern sekarang ini. Mereka yang senang dengan cara pengobatan tradisional ini biasanya menjadikan pedagang jamu seduh sebagai langganan tetapnya.


Itulah sejumlah peluang usaha yang bisa Anda coba dengan memanfaatkan kendaraan mobil Pick Up. Dengan mobil pick up, Anda dapat menjangkau konsumen dengan cara jemput bola dengan masuk ke perumahan ataupun desa-desa tanpa harus mengeluarkan biaya besar untuk sewa kios.

Cara Perawatan Mobil Pick Up Untuk Keperluan Usaha

Bagi Anda yang memanfaatkan mobil Pick Up untuk bisnis, cara perawatan jenis kendaraan ini adalah hal penting yang perlu diketahui.

Dengan perawatan yang baik, tentu akan mencegah terjadinya kerusakan yang parah pada kendaraan sehingga besarnya biaya penggantian yang harus dikeluarkan dapat diminimalisir.

Baca juga: Begini Cara Merawat Cat Body Mobil Agar Selalu Tampak Baru

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam perawatan mobil pick up adalah cara pencuciannya. Kandungan air tanah di masing-masing daerah bisa berbeda, tingginya kadar asam pada kandungan air tanah yang Anda gunakan untuk mencuci dapat mengakibatkan komponen maupun exterior mobil cepat keropos.

Begitu juga dengan jumlah beban atau muatan yang dibawa. Ada baiknya hindari memuat kendaraan pick up Anda dengan muatan lebih besar dan lebih berat dari kapasitas maksimum kendaraan yang dianjurkan. Hal ini akan membuat kondisi mobil cepat rusak.

Muatan Pick Up yang normal berkisar antara 700 sampai dengan 1000 kilogram. Perawatan berkala di bengkel resmi juga harus dilakukan bila ingin mobil Pick Up Anda lebih awet dan memiliki umur ekonomis yang panjang.

Pencarian teratas: usaha mobil pick up, 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Cara Pemanfaatan Mobil Pick UP Untuk Keperluan Usaha"