Tubuh Terlalu Kurus? 5 Cara Ini Efektif Menambah Berat Badan Dengan Cepat

iklan
Tubuh yang terlalu gemuk pastinya bisa jadi masalah dalam berpenampilan. Akan tetapi, mungkin jauh lebih menakutkan bila Anda memiliki bentuk tubuh yang terlalu kurus.

Oleh sebab itu, daripada tubuh Anda terlalu kurus layaknya “tengkorak hidup”, ada baiknya untuk melakukan beberapa tips yang berguna untuk membuat berat badan Anda proporsional.

Bila ingin mendapatkan berat badan yang ideal biasanya orang akan melakukan berbagai macam program diet. Begitu juga bila ingin menggemukkan badan, sebenarnya bukanlah hal yang sulit bila kita mengetahui cara yang ampuh untuk melakukannya.

Selain dengan mengkonsumsi suplemen penambah berat badan. Ada juga cara alami yang lebih mudah dan aman. Menambah berat badan secara cepat akan lebih efektif bila dilakukan dengan cara alami ketimbang mengkonsumsi suplemen.

Baca juga: Pernah Coba Minum Kopi Tanpa Gula? Ternyata Manfaatnya Luar Biasa Bagi Tubuh

Berikut ini kami akan bagikan tips-tips yang efektif dalam menambah berat badan secara cepat dan alami tanpa efek samping. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Menambah Porsi dan Intensitas Makan

5 Cara Ini Efektif Menambah Berat Badan Dengan Cepat
Bila ingin menambah berat badan, cara pertama yang bisa dilakukan adalah meningkatkan porsi dan intesitas makan. Misalnya bila Anda biasanya makan 2-3 kali sehari, maka tambah intensitasnya menjadi 4-5 kali sehari.

Selain itu, tambahkan pula porsi makan lebih banyak dari biasanya agar dapat mempercepat program penambahan berat badan yang tengah Anda lakukan.

2. Banyak Minum Air Putih

5 Cara Ini Efektif Menambah Berat Badan Dengan Cepat
Dehidrasi akan membuat asupan mineral dalam tubuh jadi terhambat. Terhambatnya asupan mineral inilah yang membuat berat tubuh Anda menjadi sulit bertambah. Oleh karena itu, perbanyaklah minum air putih bila ingin berat badan Anda naik dengan cepat.

Selain itu, minum air putih yang baik adalah sesuai anjuran para ahli kesehatan, yaitu sekitar 8 gelas sehari. Dengan mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh, maka tubuh akan terhindar dari berbagai masalah kesehatan yang diakibatkan oleh dehidrasi sehingga berat badan Anda akan lebih mudah untuk ditingkatkan.

3. Tambah Asupan Makanan yang Mengandung Karbohidrat

5 Cara Ini Efektif Menambah Berat Badan Dengan Cepat
Bila Anda ingin menambah berat badan secara cepat, cara yang paling efektif adalah dengan banyak mengasup makanan yang mengandung karbohidrat. Kalori dari karbohidrat yang tidak terpakai menjadi energi akan disimpan oleh tubuh dalam bentuk lemak. Dengan demikian berat badan Anda akan lebih cepat bertambah dengan mengkonsumsi banyak karbohidrat.

Ada banyak makanan sumber karbohidrat yang bisa Anda konsumsi, seperti nasi, gandum, kentang, singkong, dan buah-buahan.

4. Cukupi Kebutuhan Lemak Tubuh

5 Cara Ini Efektif Menambah Berat Badan Dengan Cepat
Sama halnya dengan tips nomor 3 di atas, menambah berat badan secara cepat dan alami dapat Anda lakukan dengan mencukupi kebutuhan lemak tubuh.

Sumber lemak sehat yang bisa kita asup untuk mempercepat penambahan berat badan antara lain minyak sayur, kelapa, ikan, jagung, dan banyak lagi.

5. Perbanyak Makan Camilan dan Susu

5 Cara Ini Efektif Menambah Berat Badan Dengan Cepat
Bagi Anda yang memiliki berat badan di bawah rata-rata atau terlampau kurus, cara satu ini cukup efektif dalam menambah berat badan secara cepat.

Berat badan Anda dapat naik secara signifikan hanya dalam hitungan minggu bila Anda makan camilan dan susu setiap hari.

Penerapannya cukup mudah, Anda hanya memerlukan konsumsi tambahan makanan ringan di sela-sela jam makan, selain itu minumlah susu di setiap pagi, dijamin berat badan Anda akan naik dalam jangka waktu yang cepat.


Itulah kelima cara yang dapat Anda lakukan bila ingin menambah berat badan secara cepat dan alami. Selain menerapkan cara-cara di atas, beberapa hal juga perlu kita hindari bila ingin menggemukkan badan dengan cepat, antara lain:

1. Jangan terlalu sering begadang. Aktivitas begadang di malam hari akan membuat organ-organ tubuh tetap bekerja dengan keras padahal sudah tiba bagi kita untuk mengistirahatkannya. Hindari tidur terlalu larut, dan cukupi waktu tidur Anda sehingga program penambahan berat badan yang sedang dilakukan dapat berjalan secara efektif.

2. Berhenti merokok. Bila Anda ingin gemuk dan memiliki berat badan yang proporsional, ada baiknya untuk segera berhenti merokok. Selain tidak baik untuk kesehatan, merokok juga akan menghambat program penambahan berat badan yang tengah Anda jalani.

3. Rajin berolahraga. Anda tentu tidak ingin timbunan lemak hanya berkumpul pada bagian pipi, perut, atau paha saja. Bila ingin menambah berat badan tapi tetap memiliki tubuh yang ideal, sebaiknya lakukan olahraga secara teratur agar tidak terjadi penimbunan lemak hanya pada bagian tubuh tertentu saja. Dengan olahraga teratur timbunan lemak akan tersebar ke beberapa bagian tubuh sehingga menambah massa otot-otot di bagian tubuh lain. Dengan demikian, meski berat badan Anda bertambah tapi tubuh akan tetap terlihat atletis.

Baca juga: Macam-macam Penyakit Ginjal dan Gejala Umum yang Perlu Diwaspadai

Bagaimana dengan tips-tips di atas? Semoga membantu Anda memiliki berat badan yang lebih proporsional dan sehat. Selamat mencoba!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Tubuh Terlalu Kurus? 5 Cara Ini Efektif Menambah Berat Badan Dengan Cepat"