Minggu, 01 Juli 2018

Wisata Pratin Purbalingga: Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata

Yoadit.comWisata Pratin Purbalingga atau yang juga dikenal dengan nama Flower Garden Pratin Kutabawa Purbalingga merupakan salah satu obyek wisata baru yang menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Purbalingga.

Wisata Pratin Purbalingga: Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata
sumber: http://tokoilmukita.blogspot.com/
Obyek wisata yang berlokasi di Kecamatan Karangreja, Purbalingga ini baru berdiri pada bulan Maret 2017 silam. Namun keberadaan wisata Pratin Purbalingga telah mampu menambah khasanah destinasi wisata yang ada di daerah Jawa Tengah.

Baca juga: Hotel Regina Pemalang: Hotel Bintang 3 dengan Fasilitas Lengkap dan Mewah di Pemalang

Dengan adanya obyek wisata Pratin Purbalingga, kini semakin banyak tempat wisata di Purbalingga. Letaknya yang juga strategis di kaki Gunung Slamet menjadikan wisata Pratin Kutabawa Flower Garden mulai dilirik oleh banyak wisatawan.

Lokasi dan Rute Menuju Taman Bunga Pratin Kutabawa Purbalingga


Wisata Pratin Purbalingga: Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata
sumber: travelingyuk.com
Lokasi obyek wisata Pratin Kutabawa berada di Ds. Kutabawa, Kec. Karangreja, Kab. Purbalingga Jawa Tengah.

Bagi Anda yang pernah mendaki Gunung Slamet melalui jalur Purbalingga, tentunya sudah tak asing lagi dengan nama daerah ini karena Desa Kutabawa adalah pos pertama pendakian Gunung Slamet dari Kabupaten Purbalingga.

Sementara untuk cara menuju ke lokasi wisata Taman Bunga Kutabawa juga cukup mudah, Anda bisa langsung menuju ke Desa Serang, setelah melewati wisata Punak Telkom, Anda akan menemui pertigaan, lalu arahkan kendaraan belok kanan.

Jarak dari pertigaan tersebut ke lokasi wisata Pratin Purbalingga sudah tidak begitu jauh. Beberapa meter kemudian Anda akan sampai di Pasar Kutabawa. Dari pasar, arahkan kendaraan belok kanan sampai menemui sebuah masjid.

Selanjutnya Anda cukup memasuki jalan yang ada di dekat masjid. Ikuti jalan tersebut hingga tiba di obyek wisata Pratin Kutabawa. Mudah bukan? Bila masih bingung, Anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps sebagai bantuan.

Daya Tarik Wisata Pratin Purbalingga


Wisata Pratin Purbalingga: Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata
sumber: http://www.sobatpetualang.com
Anda tidak hanya akan disuguhkan dengan pemandangan cantik bunga-bunga yang sedang bermekaran, tapi juga suasana sejuk khas alam pegunungan yang segar dan bikin betah.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda refreshing dan mengistirahatkan pikiran dari jenuhnya aktivitas kerja sehari-hari.

Meski belum lama beroperasi, rupanya obyek wisata Pratin Kutabawa Purbalingga sudah cukup populer di kalangan wisatawan.

Apalagi di tengah maraknya unggahan di sosial media tentang tempat-tempat wisata favorit, dalam waktu sekejap saja Taman Bunga Kutabawa mampu menyedot perhatian banyak kalangan traveler.

Ada banyak foto keren yang diunggah oleh netizen dengan latar belakangan panorama yang indah khas Pratin Kutabawa. Anda pun pasti akan ‘jatuh cinta’ dengan keindahannya.

Obyek wisata yang saat ini dikelola oleh Pemkab Purbalingga tersebut telah memiliki 18 jenis bunga dan terus bertambah seiring banyaknya minat wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Beberapa jenis bunga cantik dapat Anda temukan di tempat ini, mulai dari bunga lavender, tanggo, iriancis, petunia, marigold, celosia pagoda, hingga begonia.

Pihak pengelola juga sudah mendirikan tempat-tempat menarik untuk berfoto supaya para pengunjung betah saat berwisata ke Taman Bunga Kutabawa. Misalnya saja ada satu spot foto yang sangat instagramable, berupa jalan yang dihiasi dengan kain berbentuk love.

Beragam warna yang ada pada kain tersebut mampu memberikan tampilan yang indah dan unik serta menjadi daya tarik tersendiri bagi wisata Pratin Purbalingga.

Bibit-bibit bunga yang ada di Wisata Pratin Purbalingga didatangkan dari Bandung, tepatnya dari Taman Begonia yang berlokasi di daerah Lembang.

Selain hamparan taman bunga yang cantik, pengunjung juga akan dipuaskan dengan beragam fasilitas menarik, seperti arena bermain anak, penginapan, hingga berbagai wahana seru yang pas untuk keluarga.

Harga Tiket Masuk Wisata Pratin Kutabawa Purbalingga


Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan di Taman Bunga Kutabawa, diharuskan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu.

Harga tiket masuk wisata Pratin Purbalingga relatif terjangkau, hanya Rp 5.000 per orang dan Anda sudah dapat berfoto ria dengan latar belakang pemandangan taman bunga yang indah serta menikmati berbagai fasilitas wisata menarik di dalamnya.

Baca juga: Hotel Winner Pemalang: Pilihan Menginap Tepat untuk Keperluan Bisnis Maupun Wisata di Pemalang

Nah, tunggu apalagi? Segera rencanakan akhir pekan Anda untuk menghabiskan waktu di Flower Garden Pratin Kutabawa Purbalingga. Selamat menikmati berbagai keindahan yang ada di tempat wisata ini yah guys!


EmoticonEmoticon