Jumat, 24 Agustus 2018

Ini Dia Barang-barang Penting yang Harus Dibawa Agar Liburanmu Tenang, Nyaman, dan Berkesan!

Yoadit.com - Menyiapkan barang-barang yang akan dibawa selama perjalanan merupakan hal penting yang perlu kita lakukan sebelum pergi liburan.

Ini Dia Barang-barang Penting yang Harus Dibawa Agar Liburanmu Tenang, Nyaman, dan Berkesan!
Jangan sampai kita lupa membawa barang penting selama perjalanan karena minimnya persiapan. Karena kalau ketinggalan bisa jadi malah merusak momen liburan Anda secara keseluruhan.

Baca juga: Pesona Keindahan Pantai Widuri Sebagai Obyek Wisata Andalan Pemalang

Oleh karena itu, sebelum berangkat ada baiknya Anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Nah, supaya aktivitas traveling Anda lebih tenang, nyaman, dan berkesan, pastikan Anda membawa beberapa benda penting yang enggak boleh ketinggalan selama liburan!

1. Beberapa Dokumen Penting


KTP, SIM, Paspor, ATM, hingga Kartu Kredit merupakan beberapa dokumen penting yang harus dibawa saat Anda bertraveling.

Tapi Anda juga perlu berhati-hati, jangan sampai dokumen penting tersebut hilang selama perjalanan. Kalau perlu bawa salinannya juga yah buat jaga-jaga!

2. Uang Tunai Secukupnya


Tentu saja uang tunai juga menjadi benda penting yang perlu Anda bawa selama liburan. Pasalnya, enggak semua tempat yang Anda kunjungi terdapat mesin ATM dan mesin EDC untuk menggesek kartu debit atau kredit Anda.

Enggak perlu bawa banyak-banyak juga sih! Asalkan cukuplah buat transport dan membeli makanan/minuman selama perjalanan.

3. Smartphone


Zaman sekarang, smartphone sudah menjadi barang penting yang perlu dibawa kemana pun Anda pergi.

Fungsinya bukan hanya untuk dapat berkomunikasi dengan keluarga ataupun teman selama perjalanan. Tetapi juga ada banyak aplikasi yang bisa bermanfaat untuk memudahkan Anda selama liburan, seperti google maps, layanan pesan hotel online, ataupun transportasi online.

Smartphone juga berguna saat Anda akan mencari tempat makan terdekat saat perjalanan. Selain itu juga untuk merekam berbagai momen bahagia yang Anda lakukan selama liburan.

4. Power Bank


Jangan sampai Anda hilang arah karena tiba-tiba smartphone mati karena baterai lemah. Apalagi kalau Anda banyak menggantungkan aktivitas liburan pada smartphone tersebut, seperti untuk memesan tiket, hotel, atau melihat peta.

Oleh sebab itu, penting rasanya untuk membuat smartphone Anda tetap menyala. Tidak semua tempat memiliki colokan stop kontak, di saat seperti ini power bank bisa menjadi solusinya.

Baca juga: Wisata Pratin Purbalingga: Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata

5. Ransel yang Kuat dan Nyaman


Tanpa ransel, bagaimana cara mengangkut barang-barang bawaan Anda? Pastikan pula tas ransel yang dibawa sesuai dengan kebutuhan dan ukuran tubuh Anda. Ransel ini nantinya juga akan menjadi teman setia yang akan menemani selama perjalanan Anda.

6. Daypack (Tas Kecil Slempang)


Meskipun Anda sudah membawa tas ransel, penting juga untuk membawa tas kecil atau daypack saat traveling. Lah, emangnya mau kemana-mana bawa tas ransel? Kan ribet, udah gitu berat lagi. Tarus saja tas ransel Anda di hotel.

Daypack juga bermanfaat untuk menaruh barang-barang penting saat Anda menjelajah tempat-tempat wisata di lokasi tujuan.

Dan lagi, benda ini berguna bila Anda pergi naik pesawat terbang dan tas ransel tidak bisa dibawa ke dalam kabin. Jika Anda perlu sesuatu, tinggal mengeluarkannya dari daypack.

Atau Anda juga bisa membawa daily bag yang ringkas dan mudah dilipat apabila hanya ingin membawa benda-benda kecil yang ringan.

7. Buku Saku


Buku catatan kecil yang pas di saku sangat penting untuk dibawa. Anda bisa menyimpan nomor-nomor penting di dalamnya sehingga bila terjadi sesuatu pada handphone Anda, masih bisa menghubungi teman atau keluarga di rumah.

Buku catatan juga berguna bila Anda ingin mencatat berbagai inspirasi dari hal-hal yang Anda temui selama perjalanan.

Buku catatan ini nantinya akan menjadi teman yang penting selama perjalanan. Oleh karena itu, bawalah buku saku yang ringkas, tapi juga bagus kualitasnya.

8. Bawa Sepatu yang Nyaman


Mungkin saja Anda bakal melangkah cukup jauh selama perjalanan. Oleh karena itu, pakailah sepatu yang nyaman dan kuat. Bila perlu, sepatu tersebut juga kedap air sehingga dapat menemani petualanganmu dalam melangkah di segala medan.

9. Handuk Khusus yang Cepat Kering


Meskipun banyak penginapan yang menyediakan handuk bagi tamu, namun tidak ada salahnya untuk membawa handuk sendiri. Untuk jaga-jaga supaya Anda tidak kerepotan ketika harus mandi di toilet umum saat berada di tempat wisata.

Saat ini handuk berbahan dasar microfiber sudah banyak tersedia di pasaran. Bahan tersebut cepat menyerap air dan juga mudah kering sehingga dapat diandalkan selama perjalanan.

10. Kain Sarung


Menurut kami sarung juga penting untuk dibawa saat liburan. Benda yang satu ini sifatnya multifungsi, Anda bisa menggunakannya untuk selimut atau ‘kridongan’, sebagai alas duduk, alas tidur, kain pantai, dan masih banyak kegunaan lainnya.

Bagi Anda yang beragama Muslim dan biasa menggunakan sarung untuk sholat, jangan lupa untuk membawa dua buah sarung. Jadi, sarung yang satunya bisa tetap bersih dan khusus digunakan ketika sholat.

11. Kantong Plastik


Kantong plastik bisa Anda bawa untuk melindungi barang-barang elektronik agar tidak basah selama perjalanan. Dengan demikian Anda tidak perlu khawatir ketika tiba-tiba kehujanan, masukkan saja benda yang rentan basah ke dalam kantong plastik kedap air.

Kantong plastik ini juga dapat berguna untuk menyimpan pakaian basah sehabis berenang atau pakaian kotormu saat perjalanan pulang.

12. Perlengkapan Mandi


Meski Anda bisa membelinya dalam perjalanan, namun alangkah lebih baik bila membawanya dari rumah. Selain dapat menghemat biaya perjalanan, siapa tahu perlengkapan mandi yang biasa digunakan ternyata stoknya sedang habis di toko.

Baca juga: Tips Aman Naik Transportasi Umum Bagi Para Wanita

Nah, itulah sejumlah benda penting yang wajib dibawa selama bertraveling. Dengan mempersiapkan benda-benda tersebut, Anda bisa menikmati liburan dengan tenang, nyaman, dan lebih berkesan.
Sesuaikan juga dengan kebutuhan Anda selama perjalanan, karena mungkin Anda memiliki benda pribadi yang harus dibawa kemana pun Anda pergi. Yang penting jangan sampai ketinggalan yah!

Happy traveling Sahabat!

1 Comments

Kalau dah ada budgetnya, rasanya pengen traveling .

menikmati destinasi wisata nusantara.


EmoticonEmoticon