5 Makanan dan Minuman Pengusir Galau (Mood Booster)

Mungkin Anda hanya bisa DIAM ketika suasana hati sedang tidak menentu seperti gundah, resah, sedih, dan galau.

5 Makanan dan Minuman Pengusir Galau (Mood Booster)
sumber: www.pengetahuandanteknologi.com
Padahal, berdiam diri saja tidak akan mengubah kondisi Anda, bahkan akan semakin memperburuk suasana hati. Parahnya lagi, aktivitas jadi terganggu dan produktivitas juga bisa terhambat.

Baca juga:
Pernah Coba Minum Kopi Tanpa Gula? Ternyata Manfaatnya Luar Biasa Bagi Tubuh

Makan bisa menjadi salah satu cara yang ampuh untuk mengubah atau mendongkrak suasana hati yang sedang sedih ataupun galau. Eits, tapi jangan makan sembarangan juga dong, nanti berat badan Anda malah bertambah, belum lagi bisa jadi masalah lainnya malah kian berdatangan.

Nah, supaya mood Anda bisa kembali bagus, tapi  kesehatan tetap terjaga, ada baiknya Anda mencoba 5 jenis makanan dan minuman mood booster berikut ini:

1. Bayam


Biasanya orang cenderung mengonsumsi sayur bayam saat makan siang. Padahal, bayam apabila dikonsumsi secara rutin juga dapat mengurangi kecemasan.

Hal ini karena bayam mengandung magnesium dan sejumlah mineral penting lainnya yang dapat mengubah suasana hati Anda jadi lebih baik.

2. Tiram


Kemampuan tiram sebagai makanan mood booster konon melebihi suasana kamar yang nyaman. Tiram mengandung seng dan nutrisi penting lainnya yang ampuh untuk mengubah mood Anda semakin baik.

Seng yang terdapat pada tiram juga dapat bermanfaat untuk membuat tidur Anda lebih berkulitas.

3. Blueberry


Kandungan antioksidan pada blueberry lebih banyak dibandingkan dengan buah dan sayuran lainnya. Kandungan antioksidan inilah yang berkhasiat dalam meningkatkan kemampuan otak.

Selain itu, blueberry juga mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan kemampuan memori, menunda penuaan otak, mengubah suasana hati.

4. Yoghurt


Yoghurt memang sudah dikenal sejak lama sebagai makanan yang baik untuk kesehatan pencernaan. Namun, ternyata tidak banyak orang yang mengetahui kalau kandungan nutrisi pada yoghurt juga ampuh untuk dijadikan sebagai mood booster.

Sistem pencernaan yang sehat juga akan membuat Anda terhindar dari sejumlah keluhan penyakit, mengurangi tingkat stres, kecemasan, hingga depresi.

5. Teh Hijau


Minum teh hijau saat pagi dan sore hari bisa membantu Anda mengubah suasana hati setelah melewati hari-hari yang buruk.

Kandungan l-theanine dan asam amino pada teh hijau mampu menghilangkan kecemasan, membuat pikiran lebih tenang, dan mengubah suasana hati yang kalut menjadi lebih baik.

Baca juga:
Tubuh Terlalu Kurus? 5 Cara Ini Efektif Menambah Berat Badan Dengan Cepat

sumber:
lifestyle.okezone.com

5 Makanan dan Minuman Pengusir Galau (Mood Booster)