Ini Dia 7 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Wanita Introvert

Bukanlah perkara mudah dalam memilih jurusan perkuliahan, jangan main-main, dan enggak boleh asal karena menyangkut masa depan.

Ini Dia 7 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Wanita Introvert
Agar potensi diri bisa tergali, pilihlah jurusan kuliah yang pas dengan kepribadian dan minat yang ingin Anda tekuni. Khususnya bagi wanita introvert yang sedikit pendiam dan agak menarik diri dari dunia luar. Inilah beberapa jurusan kuliah yang cocok buat Anda.

Baca juga:
6 Jurusan Kuliah untuk Wanita yang Ingin Berpenghasilan Lebih Tinggi dari Pria

1. Jurusan Arsitektur


Teknik arsitektur termasuk jurusan kuliah yang cocok untuk cewek introvert. Mengapa? Pasalnya, ada banyak karakter ilmu yang sangat pas dengan kepribadian introvert di dalam jurusan arsitektur.

Karakter ilmu tersebut di antaranya, teknologi, sains, akurasi perhitungan matematis, dan kreasi seni di setiap terapannya.

Pilihan pekerjaannya pun cukup beragam dan memiliki prospek yang bagus untuk kehidupan Anda di masa depan.

2. Jurusan Akuntansi


Wanita introvert biasanya sangat mahir dalam urusan hitung-menghitung. Oleh karena itu, jurusan akuntansi bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kepribadian Anda.

Profesi akuntan juga tidak memerlukan banyak interaksi sosial. Karena tugasnya lebih banyak berhubungan dengan keuangan dan angka-angka.

Apalagi, mereka yang memiliki kepribadian introvert cenderung memiliki fokus dan ketelitian yang mendalam. Jadi, jurusan akuntansi bisa menjadi pilihan yang cocok untuk Anda.

3. Jurusan Radiologi


Jurusan kuliah radiologi mungkin masih terdengar agak asing di masyarakat. Namun, program studi ini bisa menjadi pilihan cocok buat Anda wanita introvert.

Pasalnya, bidang radiologi memang membutuhkan orang-orang yang memiliki karakter tekun, teliti pada detail, senang hitung-menghitung, gemar melakukan observasi, dan suka bekerja secara individu.

Terlebih lagi bila Anda memiliki ketertarikan dengan bidang kesehatan. Jurusan Radiologi memang membutuhkan tingkat ketelitian yang luar biasa, sehingga sangat cocok untuk wanita dengan pribadi yang introvert.

4. Jurusan Farmasi


Masih dalam bidang kesehatan, jurusan kuliah yang cocok untuk wanita introvert berikutnya adalah jurusan farmasi. Tentu saja, karena jurusan ini berhubungan dengan pelajaran biologi dan kimia yang termasuk dalam bidang sains sehingga memerlukan ketelitian yang mendalam.

Jurusan kuliah farmasi mempelajari struktur senyawa obat dan seluk-beluk proses pengolahannya hingga dapat digunakan sebagai penyembuh suatu penyakit.

Jurusan ini juga tidak memerlukan banyak interaksi dengan orang-orang di sekelilingnya, cocok untuk Anda yang berkepribadian introvert.

5. Jurusan Sastra


Jika Anda adalah wanita introvert yang lebih suka mengungkapkan perasaan atau uneg-uneg melalui tulisan, maka Sastra adalah jurusan kuliah yang tepat untuk digeluti.

Jurusan sastra juga akan dapat mengembangkan potensi diri Anda dalam seni bahasa. Jurusan sastra juga tidak terpaku hanya pada bahasa Indonesia, tapi juga bahasa asing lainnya, seperti Inggris, Jepang, Arab, dan sebagainya.

Terutama bila Anda nantinya ingin menjadi seorang penulis yang handal. Jurusan sastra memang cocok untuk para wanita introvert.

6. Jurusan Teknik Informatika (TI)


Jurusan teknik informatika akan mengajak Anda mempelajari bagaimana cara kerja komputer, mulai dari membuat program, coding, hingga memahami bahasa pemrograman yang tampak rumit untuk sebagian orang.

Akan tetapi, jurusan teknik informatika bisa dikatakan cocok bagi wanita yang berkepribadian introvert. Karena mereka suka fokus pada sesuatu hal, dan jurusan teknik informatika dapat memberi tantangan tersendiri bagi wanita introvert.

Peluang kerja di bidang ini juga cukup menjanjikan. Terutama di tengah perkembangan teknologi digital yang begitu pesat sehingga lapangan kerjanya pun masih sangat terbuka lebar.

7. Jurusan Desain Grafis


Cewek introvert bisa dibilang suka dengan hal-hal yang kreatif dan mendetail. Oleh karena itu, desain grafis bisa menjadi jurusan yang cocok untuk dipilih.

Jurusan desain grafis tidak hanya membutuhkan kreativitas bagi penggiatnya, tapi juga ketelitian yang mendalam sehingga bisa menjadi jurusan yang cocok bagi wanita introvert.

Dalam jurusan ini, Anda akan dapat menggali sisi kreatif dalam diri dan menjelajahi setiap sudut imajinasi. Duniamu akan lebih fokus pada gambar, foto, grafik, ilustrasi, hingga angka-angka yang nantinya dapat diterapkan ke dalam suatu desain yang mempesona.

Baca juga:
22 Jurusan Kuliah IPA yang Menjamin Masa Depan dan Banyak Dibutuhkan

Itulah 7 jurusan kuliah yang cocok untuk wanita berkepribadian introvert. Meskipun begitu, Anda bebas memilih jurusan kuliah sesuai yang dikehendaki. Semoga daftar jurusan kuliah di atas dapat menginspirasi yah sist!
Sumber:
http://hariangadis.com/10-jurusan-kuliah-yang-cocok-untuk-cewek-introvert/

Ini Dia 7 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Wanita Introvert