Rabu, 07 November 2018

Ciri-ciri Kucing Peaknose Beserta Daftar Harganya

Yoadit.com - Kucing peaknose merupakan satu dari sekian banyak jenis kucing persia yang cukup favorit dipelihara. Informasi berikut ini kami akan mengulas tentang ciri-ciri kucing peaknose, dan daftar harganya berdasarkan usia.

Sejarah kucing persia sendiri pertama kali ditemukan di Persia atau yang sekarang bernama negara Iran. Perkembangan selanjutnya, kucing persia mulai dikembangbiakkan di Amerika dan Inggris setelah Perang Dunia II.

Kucing persia terkenal dengan ciri-ciri hidungnya yang pesek, wajahnya yang bulat, dan bulunya yang panjang. Beberapa jenis kucing persia yang sering dipelihara di antaranya Persia Medium, persia flatnose, dan kucing peaknose.

Baca juga:
Foto-foto Kucing Lucu Sedunia

Di antara jenis kucing persia yang lain, harga kucing peaknose adalah yang paling mahal. Mengapa? Bentuknya yang lucu, imut, dan biaya perawatannya yang tidak murah, menjadikan harga kucing peaknose relatif mahal.

Ciri-ciri Kucing Peaknose


Ciri-ciri Kucing Peaknose Beserta Daftar Harganya
sumber: www.tokopedia.com
Sahabat pecinta kucing perlu ketahui, bahwa ciri-ciri dari kucing peaknose ini antara lain memiliki bentuk tubuh bulat dan gemuk, hidung pesek bahkan sejajar dengan mata, serta memiliki bulu yang lebat atau panjang.

Penampilannya yang lucu membuat kucing persia peaknose memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Banyak orang yang mengadopsi kucing peaknose karena wajah dan bentuknya yang imut menggemaskan. Bahkan, kucing persia peaknose termasuk jenis yang sering diikutsertakan dalam berbagai kontes kucing.

Secara umum, penamaan kucing persia sendiri terbagi menjadi Pekeface Persian dan Doll Face Persian.

Baca juga:
Ciri-ciri Jenis Kucing Persia Flatnose, Beserta Harga dan Cara Perawatannya

Peke-face Persian ialah jenis kucing persia dengan wajah flat, bentuk hidung yang sangat pesek, dan terdapat kerutan di atas hidungnya.

Sedangkan Doll Face Persian ialah jenis kucing dengan wajah normal dan hidung yang cukup mancung. Jadi, sebenarnya perbandingan kucing persia terletak pada bentuk hidungnya. Hidung pesek dan hidung mancung.

Sebelum Anda memutuskan untuk mengadopsi dan merawat kucing persia peaknose, ada baiknya ketahui terlebih dahulu berapa kisaran harga dari jenis kucing ini.

Harga Kucing Persia Peaknose


Ciri-ciri Kucing Peaknose Beserta Daftar Harganya
Umumnya, kucing peaknose merupakan jenis kucing persia dengan harga yang paling mahal di antara jenis kucing persia lain. Pasalnya, kucing ini memiliki daya tarik dan kelebihan tersendiri.

Berikut ini kami bagikan daftar harga kucing persia peaknose kepada Anda:

  • Harga kucing peaknose usia 3 bulan, belum divaksin: Rp 2,5 juta – 3,5 juta.
  • Harga kucing peaknose usia 3 bulan, sudah divaksin: Rp 3,5 juta – 4,5 juta.
  • Harga kucing peaknose usia di atas 6 bulan, belum divaksin: Rp 4,5 juta – 8 juta.
  • Harga kucing peaknose usia di atas 6 bulan, sudah divaksin: Rp 5,5 juta – 10 juta.

*) Daftar harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu, dan mungkin terdapat perbedaan tergantung lokasi.

Bagi seseorang yang baru mulai jadi pecinta kucing, pasti akan beranggapan harga kucing peaknose di atas sangatlah mahal.  Namun, para pecinta kucing yang sudah berpengalaman pasti akan menganggapnya hal yang wajar.

Apalagi bila kucing persia peaknose tersebut sudah pernah menang suatu kontes, pasti harganya juga akan menjadi lebih mahal lagi.

Jangan lewatkan:
Daftar Harga Kucing Persia untuk Semua Jenis dan Usia

Memelihara kucing merupakan suatu hobi yang memiliki nilai kepuasan tersendiri. Mahalnya harga kucing peaknose tentu tidak akan menjadi masalah ketika Anda benar-benar menyukai kucing peaknose yang akan diadopsi.

Jika Anda sudah memutuskan untuk mengadopsi kucing, maka harus siap bertanggung jawab dalam merawat dan memberinya kasih sayang agar kucing persia peaknose kesayangan Anda dapat merasa nyaman tinggal dengan pemiliknya.


EmoticonEmoticon