√ Ingin Cepat Kaya? Simak Pekerjaan Jurusan IPA yang Gajinya Besar Berikut Ini! - Yoadit.com

Ingin Cepat Kaya? Simak Pekerjaan Jurusan IPA yang Gajinya Besar Berikut Ini!

Yoadit.com - Apa saja pekerjaan jurusan IPA yang gajinya besar? Hal ini cukup penting untuk diketahui oleh kamu yang sedang memilih jurusan kuliah di perguruan tinggi. Pastikan jurusan kuliah yang kamu pilih sesuai dengan minat dan memiliki prospek kerja yang bagus di masa depan.

Sebagai bahan referensi dalam memilih jurusan kuliah bidang IPA yang tepat, berikut ini kami bagikan beberapa contoh pekerjaan jurusan IPA dengan kisaran gaji yang tinggi.

Baca juga: 22 Jurusan Kuliah IPA yang Menjamin Masa Depan dan Banyak Dibutuhkan di Dunia Kerja

Profesi Guru Matematika (Post Secondary)

Profesi Guru Matematika (Post Secondary)
sumber: ujiansma.com
Profesi guru matematika di tingkat post-secondary mengajar kelas yang terkait dengan konsep-konsep matematika, statistik, dan ilmu pasti, sehubungan pula dengan implementasinya pada standar teknik dalam menyelesaikan suatu masalah. Profesi ini bisa memperoleh kisaran gaji hingga Rp 100 juta per tahun.

Profesi Akuntan

Profesi Akuntan
sumber: gemar-akuntansi.blogspot.com

Profesi ini bisa memiliki kisaran gaji mencapai Rp 250 juta per tahun. Tugas kerja seorang akuntan ialah memeriksa, menganalisis, dan mengeinterpretasikan data akuntansi guna mempersiapkan statement finansial, memberikan saran, ataupun mengevaluasi statement keuangan.

Baca juga: 13 Prospek Kerja Lulusan Jurusan Akuntansi

Profesi Ahli Kimia

Profesi ahli kimia bisa memperoleh kisaran penghasilan hingga Rp 350 juta per tahun. Tugas kerja seorang ahli kimia ialah menjalankan analisa ataupun percobaan kimia baik secara kualitatif dan kuantitatif di sebuah laboratorium untuk mengontrol kualitas ataupun proses, serta mengembangkan produk ataupun pengetahuan baru.

Baca juga: Mengenal Jurusan Kuliah Biokimia Beserta Prospek Kerjanya

Profesi Operation Research Analyst

Profesi ini memiliki kisaran gaji hingga Rp 450 juta per tahun. Tugas kerja seorang operations research analyst ialah memformulasikan dan mengaplikasikan model matematika serta metode-metode optimasi lainnya untuk mengembangkan dan menginterpretasikan informasi guna membantu level manajemen dalam pengambilan keputusan.

Beberapa kualifikasi pendidikan yang biasanya dicari untuk profesi ini di antaranya operations research, ilmu komputer, management science, matematika, atau jurusan lain yang serupa.

Profesi Ahli Statistik

Kisaran gaji untuk profesi ahli statistik dapat mencapai Rp 500 juta per tahun. Profesi ini bekerja dengan mengembangkan atau mengimplementasikan teori serta metodi matematika/statistik untuk mengumpulkan, mengorganisir, menginterpretasikan, dan merangkum data-data numerik menjadi suatu informasi yang berguna.

Profesi di Bidang Civil Engineer (Insinyur Sipil)

Profesi di Bidang Civil Engineer (Insinyur Sipil)
Para insinyur sipil dapat meraih penghasilan hingga Rp 550 juta per tahun. Tugas kerja profesi ini berkaitan dengan merencanakan, mendesain, mengawasi konstruksi dan perawatan struktur bangunan atau sebuah fasilitas.

Profesi Mechanical Engineer (Insinyur Mekanik)

Kisaran gaji untuk profesi ini dapat mencapai Rp 600 juta pertahun. Tugas kerja seorang insinyur mekanik berkaitan dengan merencanakan dan mendesain peralatan, mesin-mesin, dan peralatan lainnya.

Selain itu, mereka juga mengawasi proses instalasi, pengoperasian, perawatan, hingga perbaikan berbagai peralatan mesin.

Profesi Arsitek Kelautan (Marine Architect)

Kisaran gaji untuk profesi ini dapat mencapai Rp 650 juta per tahun. Arsitek kelautan bekerja dengan mendesain, mengembangkan, serta mengevaluasi pengoperasian kapal-kapal, mesin kapal, dan fungsi peralatan terkait.

Profesi Ekonom

Ekonom dapat memperoleh gaji hingga Rp 675 juta per tahun. Mereka bekerja dengan melakukan penelitian, mempersiapkan laporan, atau membuat sejumlah rencana untuk mengatasi berbagai masalah ekonomi terkait produksi, distribusi, kebijakan keuangan, dan fiskal.

Profesi Astronom

Profesi Astronom
Kamu yang tertarik dengan sains dan ruang angkasa dapat memilih profesi yang satu ini sebagai cita-cita. Kisaran gaji untuk profesi ini dapat mencapai Rp 700 juta per tahun.

Profesi Aktuaris

Kisaran gaji yang diterima aktuaris dapat mencapai Rp 725 juta per tahun. Profesi ini bekerja dengan menganalisa data-data statistik, dan membuat tabel perkiraan untuk memprediksi risiko serta asuransi yang dapat diaplikasikan kepada seseorang maupun keluarganya.

Profesi Insinyur Antariksa (Aerospace Engineer)

Gaji untuk profesi insinyur antariksa dapat mencapai Rp 750 juta per tahun. Mereka melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan mendesain, membangun, melakukan pengetesan pesawat dan misil luar angkasa.

Profesi Ahli Matematika

Kisaran gaji untuk profesi ahli matematika dapat mencapai Rp 800 juta per tahun. Mereka bekerja dengan meneliti ilmu matematika dasar atau pengapikasian teknik matematika dalam bidang sains, manajemen, dan bidang ilmu lainnya.

Profesi Ahli Fisika

Profesi ahli fisika memiliki kisaran gaji hingga mencapai Rp Rp 850 juta per tahun. Mereka meneliti fenomena fisika, mengembangkan teori berdasarkan pengamatan dan eksperimen, serta menciptakan cara-cara menerapkannya pada bidang keilmuan maupun industri.

Baca juga: Kupas Tuntas Prospek Kerja Lulusan Teknik Fisika

Demikian ulasan kami tentang daftar pekerjaan jurusan IPA yang gajinya besar. Kalau kamu, mana yang paling diminati?

Lanjutkan membaca: 16 Jurusan yang Sedikit Peminat Tapi Peluang Kerja Besar di Indonesia

Sumber:
www.hotcourses.co.id

0 Comments:


Top