√ 10 Profesi Bergaji Tinggi untuk Wanita - Yoadit.com

10 Profesi Bergaji Tinggi untuk Wanita

Yoadit.com - Salah, jika Anda menganggap gaji perempuan tidak bisa lebih tinggi dari laki-laki. Wanita juga bisa kok memiliki pekerjaan dengan gaji yang lebih tinggi dari pria.

Terdapat beragam profesi dengan gaji tinggi yang bisa ditekuni oleh para wanita, seperti profesi di bidang kesehatan, hukum, manajemen, atau di bidang penerbangan.

10 Profesi Bergaji Tinggi untuk Wanita
Berikut ini kami bagikan 10 profesi dengan gaji tinggi yang bisa ditekuni oleh wanita.

Baca juga: Ingin Cepat Kaya? Simak Pekerjaan Jurusan IPA yang Gajinya Besar Berikut Ini!

1. Pengacara


Tugas kerja pengacara ialah memberikan konsultasi hukum, sekaligus mewakili klien, baik perorangan maupun organisasi dalam menghadapi pertikaian hukum.

Dibutuhkan proses yang sulit dan panjang untuk menjadi seorang pengacara, setidaknya Anda harus menempuh kuliah 4 tahun dan pelatihan selama 3 tahun.

Namun, semua proses dan perjalanan panjang untuk menjadi pengacara akan terbayar karena profesi ini memungkinkan Anda mendapatkan gaji yang tinggi.

2. CEO (Chief Executive Officer)


Tugas kerja seorang CEO ialah merancang, mengatur, dan mengawasi operasional suatu perusahaan. Meski wanita, Anda bisa mendapatkan gaji tinggi bila berhasil menduduki posisi ini.

Profesi dengan gaji tinggi yang satu ini menuntut Anda untuk dapat mencapai target perusahaan karena pekerjaan Anda sangat menentukan kesuksesan suatu perusahaan.

Anda memiliki tanggung jawab yang berat untuk mengambil keputusan besar dalam perusahaan. Selain itu, Anda juga menjadi mediator antara jajaran direksi dan operasional perusahaan.

3. Pramugari


Jika Anda memiliki hobi traveling dan memiliki jiwa melayani, profesi pramugari dapat menjadi pilihan tepat. Semakin banyak jam terbang Anda, semakin besar pula gaji yang akan didapatkan.

Selain itu, biasanya ada diskon khusus untuk para crew maskapai penerbangan sehingga Anda dapat pergi ke tujuan manapun sesuai keinginan dengan biaya lebih hemat.

Seorang pramugrari tidak hanya bertanggung jawab terhadap pelayanan, tapi juga perlu memastikan keselamatan para penumpang.

4. Notaris


Notaris menjadi profesi dengan gaji tinggi untuk perempuan yang juga bisa Anda pertimbangkan dalam meniti karir. Notaris memiliki wewenang dalam membuat akta otentik mengenai perbuatan, perjanjian, dan ketetapan yang diharuskan oleh undang-undang.

Namun bila ingin menekuni profesi sebagai notaris di Indonesia, Anda perlu berijazah sarjana hukum dan lulus S2 kenotariatan. Selain itu juga sudah menjalani magang sebagai karyawan notaris setidaknya 12 bulan, dan berusia di atas 27 tahun.

5. Public Relations Executive


Tugas dari Public Relations Executive ialah menggambarkan suatu perusahaan tempat Ia bekerja kepada audiens. Profesi ini mengharuskan seseorang untuk menjadi individu yang kreatif dan cepat tanggap karena nantinya Anda akan sering membuat siaran pers dan menangani awak media.

Ketika perusahaan sedang dilanda masalah, Anda harus mampu menghadapi pers dan masyarakat yang berkaitan dengan lingkungan perusahaan. Tidak heran bila Public Relations menjadi satu dari beberapa profesi dengan gaji tinggi di Indonesia.

6. Dokter Gigi


Pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita berikutnya adalah dokter gigi. Untuk menekuni pekerjaan ini, Anda harus mengikuti pendidikan S1  (min 3,5 tahun) dan jenjang profesi kedokteran gigi (mi 2 tahun).

Sesudah menyelesaikan jenjang profesi, Anda masih harus mengikuti Ujian Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI). Apabila telah lulus UKDI, Anda diperbolehkan mengurus Surat Tanda Registrasi (STR) dan barulah dapat berpraktik dengan legal di Indonesia.

7. Insinyur Sipil


Deskripsi kerja insinyur sipil ialah bertanggung jawab atas semua material yang akan digunakan dalam pembangunan. Ia juga harus memastikan infrastruktur dan kerangka dari suatu gedung benar-benar kokoh untuk digunakan.

Bidang kerja insinyur sipil cukup luas, mulai dari pembangunan jembatan, jalan, kanal, dan megastruktur lainnya.

Insinyur sipil menjadi salah satu profesi dengan gaji tinggi karena banyaknya jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan. Hilangkan anggapan Anda kalau profesi ini hanya cocok untuk laki-laki, karena perempuan juga bisa kok menjadi insinyur sipil apabila memiliki keahlian yang mumpuni.

8. Software Developer


Pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita yang selanjutnya adalah software developer. Anda dapat mempertimbangkan profesi ini sebagai pilihan. Tugasnya ialah merancang, membuat dan mengembangkan program komputer.

Pekerjaan sebagai software developer juga mengharuskan Anda untuk menganalisis kebutuhan pengguna sehingga software yang sudah dibuat dapat ditingkatkan lagi menjadi lebih baik.

Namun, untuk dapat menekuni profesi ini, Anda harus menguasai algoritme, logika, metode, dan model pemrograman. Selain itu, Anda juga harus memahami bahasa pemrograman dan sedikit bahasa Inggris.

9. Human Resources Manager


Seorang manajer HRD tidak hanya memiliki tanggung jawab untuk merekrut karyawan baru. Tapi juga mengurus besaran dan pembayaran gaji karyawan.

Manajer HRD juga perlu melakukan pelatihan kepada karyawannya agar skill dan produktivitas mereka dalam bekerja dapat lebih meningkat.

Profesi HRD juga harus siap ketika menghadapi konflik para karyawan di tempat kerja dan membantu penyelesaian masalah antar karyawan tersebut.

Profesi ini memang memiliki tanggung jawab yang besar, sehingga tidak salah bila manajer HRD memiliki gaji yang tinggi. Untuk menjadi seorang manajer HRD, Anda perlu menyelesaikan jenjang pendidikan S1 Hukum atau Psikologi.

Pengetahuan tentang undang-undang ketenagakerjaan juga perlu kamu ketahui dan pahami. Selain itu, Anda harus dapat membuat kontrak kerja karyawan dan memahami persoalan keselamatan kerja.

10. Auditor


Ada dua jenis auditor, yaitu auditor eksternal dan auditor internal. Keduanya memiliki peranan penting sebagai pengendali laporan keuangan.

Anda harus mematuhi kode etik, standar profesional, dan prinsip independensi dalam kegiatan audit yang dilakukan. Dalam bekerja, Anda juga harus jujur, objektif, dan sungguh-sungguh tak heran bila profesi ini juga memiliki standar gaji yang tinggi di dunia kerja.

Lanjutkan membaca: Hindari 10 Kebiasaan Negatif Berikut Ini Bila Ingin Karir Anda Cemerlang

Demikian 10 pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita yang bisa menjadi pilihan dalam berkarir. Masing-masing profesi memiliki kualifikasinya sendiri.

Sebagai catatan, bila ingin sukses berkarir pada bidang yang diminati, maka Anda harus meningkatkan kualitas dan kapasitas kerja sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

Sumber:
glints.com

0 Comments:


Top