√ 8 Profesi yang Tahan Ketika Terjadi Krisis Ekonomi - Yoadit.com

8 Profesi yang Tahan Ketika Terjadi Krisis Ekonomi

Yoadit.com - Ketika mencari pekerjaan, kita tentu akan memilih pekerjaan dengan gaji besar. Tetapi tidak semua pekerjaan dapat bertahan ketika krisis ekonomi terjadi. Pemutusan hubungan kerja menjadi momok yang menakutkan ketika suatu kali negara Anda terkena krisis ekonomi.

sumber: faktualnews.co
Berikut ini kami bagikan daftar profesi atau pekerjaan yang tahan terhadap krisis ekonomi.

Baca juga: 7 Jenis Pekerjaan dengan Gaji Besar untuk Lulusan SMA

1. Profesi Akuntan


Akuntan merupakan profesi yang memiliki izin untuk mencari tahu bagaimana penggunaan uang perusahaan apakah sudah efektif dan efisien. Selain itu akuntan juga menganalisa berapa banyak uang yang harus disetor ke pemerintah sebagai pembayaran atas pajak.

Penghasilan akuntan tergantung kuantitas dan kualitas klien yang ia pegang. Selama pemerintah masih menerapkan pajak, maka profesi ini tidak akan selalu dibutuhkan, bahkan ketika suatu negara tengah dilanda krisis ekonomi.

2. Perencana Keuangan


Ternyata cukup banyak orang yang membutuhkan bantuan dari pihak lain untuk berkonsultasi mengenai keuangan. Membantu klien dalam mengatur aset, kewajiban, asuransi, investasi, arus kas, hingga dana pensiun menjadi tugas kerja seorang perencana keuangan.

Profesi ini cukup menjamin bahwa berkarir menjadi perencana keuangan dapat bertahan lama, meski sedang dalam kondisi krisis ekonomi.

3. Penulis


Menulis bagi sebagian orang menjadi pekerjaan yang membosankan. Namun, profesi ini memiliki prospek yang bagus. Apalagi jika Anda tahan banting terhadap kritikan dan berusaha selalu menyempurnakan tulisan-tulisan Anda tersebut.

4. Guru atau Dosen


Profesi guru atau dosen memiliki karir jangka panjang yang bagus. Meski tidak menjamin kesejahteraan yang cukup, tapi profesi ini dapat bertahan meski dalam keadaan krisis ekonomi karena adanya kepastian gaji yang stabil.

5. Ahli Farmasi


Ahli Farmasi memiliki prospek yang tahan lama dan tidak akan terganggu oleh krisis eknomi karena orang sakit tidak cukup hanya beristirahat di rumah, tapi juga memerlukan perawatan dan pengobatan yang tepat.

Dokter memiliki peran untuk memberitahukan obat yang tepat, sedangkan yang meramu dan menyiapkan obatnya ialah mereka yang berprofesi sebagai ahli farmasi.

6. Ahli Matematika


Profesi yang memiliki prospek kerja menjanjikan selanjutnya ialah Ahli Matematika. Kebutuhan seorang ahli matematika cukup tinggi untuk berkonsultasi di berbagai bidang, termasuk komputer dan fisika.

Mungkin gajinya memang tidaklah besar, tapi biasanya dari satu kali penelitian dapat menghasilkan uang yang cukup banyak.

7. Programmer


Profesi programmer komputer memiliki ketahanan yang baik terhadap krisis ekonomi. Ahli program komputer akan selalu dibutuhkan selama komputer masih menjadi bagian dari pekerjaan dan kehidupan manusia.

8. Pekerja Konstruksi


Arsitek, kontraktor, dan pekerja konstruksi merupakan profesi paling penting dalam sebuah pembangunan.

Meski ketika krisis ekonomi pembangunan akan melambat, namun jenis pekerjaan ini dapat tetap bertahan karena banyak bangunan yang juga membutuhkan renovasi maupun perawatan. Sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan lapangan kerja di bidang konstruksi.

Simak juga: Ingin Cepat Kaya? Simak Pekerjaan Jurusan IPA yang Gajinya Besar Berikut Ini!

Demikian informasi dari kami tetang 8 pekerjaan yang akan mampu bertahan di tengah krisis ekonomi.

Meski negara kita saat ini tidak mengalami krisis ekonomi, tapi profesi yang kami referensikan di atas tetap bisa menjadi pertimbangan untuk Anda yang akan melangkah ke dunia kerja.

Sumber:
kreditgogo.com

0 Comments:


Top