Nikmati Kemudahan Pesan Tiket Kereta Api dengan 4 Cara Berikut Ini!

Yoadit.com - Sekarang ini kita tidak perlu bingung untuk memesan tiket kereta api ketika musim liburan tiba. Pasalnya, ada beberapa cara yang bisa digunakan bila ingin memesan tiket untuk menaiki moda transportasi yang menjadi incaran banyak orang ini.

Nikmati Kemudahan Pesan Tiket Kereta Api dengan 4 Cara Berikut Ini!
sumber: aboutcirebon.id
Tiket kereta api memang kerap menjadi incaran banyak orang dari tahun ke tahun. Terutama ketika musim liburan tiba. Moda transportasi dengan harga yang murah dan fasilitas memadai ini menjadi andalan mayoritas orang ketika hendak pergi berlibur maupun pulang kampung.

(Baca juga: Ini Dia Barang-barang Penting yang Harus Dibawa Agar Liburanmu Tenang, Nyaman, dan Berkesan!)

Oleh sebab itu, pastikan dari jauh hari Anda sudah memesan tiket sebelum tiba waktu keberangkatan. Caranya pun sangat mudah, Anda bisa mencoba memesan tiket kereta api melalui 4 cara berikut ini!

1. Cara Pesan Tiket Kereta Api Melalui Loket Stasiun


Cara pertama ialah sistem konvensional yaitu dengan memesan tiket kereta langsung di loket stasiun. Keuntungan dari cara pemesanan tiket kereta melalui loket PT KAI ialah adanya kemudahan pesan dan bayar lewat satu tempat.

Selain itu, biaya perjalanan bersama keluarga juga makin hemat karena biasanya ditawarkan diskon khusus lansia dan bayi untuk setiap pembelian tiket kereta di loket stasiun.

2. Cara Pesan Tiket Kereta Api Melalui Situs Web Resmi PT KAI


Selain dengan cara datang langsung ke loket stasiun, pemesanan tiket kereta juga dapat dilakukan dengan cara online, yaitu melalui situs web resmi PT KAI.

Bagi Anda yang sibuk, cara ini dapat menjadi solusi yang pas karena tiket dapat dipesan secara fleksibel melalui perangkat komputer atau gadget di manapun Anda berada.

Selain pesan tiket secara online, Anda juga dapat mengetahui informasi jadwal, harga, hingga ketersediaan kursi kereta api dengan cepat dan mudah melalui situs web resmi PT KAI.

3. Cara Pesan Tiket Kereta Api Melalui Travel Agent


Cara pesan tiket kereta api berikutnya ialah melalui online travel agent (OTA). Proses pemesanan yang praktis dan banyaknya cara pembayaran yang bisa digunakan tentu membuat pemesanan tiket kereta menjadi lebih mudah dan efektif.

Terlebih lagi, sekarang telah banyak pilihan Travel Agent yang dapat dimanfaatkan guna mengantisipasi kehabisan tiket kereta api saat musim liburan tiba.

4. Cara Pesan Tiket Kereta Api Melalui Travel Fair


Selain ketiga cara di atas, Anda juga dapat membeli tiket kereta api melalui pameran wisata atau travel fair.

Banyaknya daya tarik yang ditawarkan bila dibandingkan dengan membeli langsung di loket stasiun atau sistem online, membuat cara pemesanan tiket melalui travel fair makin digemari masyarakat.

Di samping lebih mudah untuk mencari tiket kereta, penawaran tiket melalui travel fair juga memungkinkan Anda memperoleh promo tiket dengan harga yang lebih murah.

Bahkan, Anda juga dapat bertanya mengenai informasi secara detail kepada agen atau petugas terkait tiket serta jadwal kereta api yang tersedia.

(Jangan lewatkan: Begini Cara Pembuatan Paspor dan Visa Untuk Anda yang Ingin Traveling ke Luar Negeri)

Itulah beberapa cara yang dapat Anda coba untuk membeli tiket kereta api. Tentunya masyarakat sekarang ini semakin dimudahkan dengan adanya beberapa pilihan dalam pembelian tiket kereta api yang sesuai dengan kebutuhan.

Sekarang, Anda tak perlu khawatir lagi deh untuk mendapatkan tiket kereta api dengan mudah dan cepat. Selamat berlibur!

sumber:
traveling.bisnis.com

 

Start typing and press Enter to search