√ Lebih Baik Mana, Pelihara Anjing atau Kucing? - Yoadit.com

Lebih Baik Mana, Pelihara Anjing atau Kucing?

Yoadit.com - Anda termasuk pecinta kucing atau anjing? Apakah pernah memelihara salah satunya? Atau mungkin Anda memelihara keduanya?

Lebih Baik Mana, Pelihara Anjing atau Kucing?
Nah, buat Anda yang belum pernah memelihara kedua hewan menggemaskan ini, dan ingin memeliharanya tapi masih bingung mau pilih anjing atau kucing, berikut kami sampaikan apa bedanya bila Anda memelihara kucing dan anjing.

Baca juga: Kamu Suka Kucing? Ini Dia 7 Karakter Khas yang Dimiliki Cewek Pecinta Kucing

1. Ketika Anda Pulang, Anjing Akan Menyambut Penuh Semangat


Saat Anda pulang dari pekerjaan atau sekolahan, anjing akan sangat bersemangat dalam menyambut Anda. Seolah tidak sabar untuk bertemu sang majikan, ia akan melompat dari sofa atau beranjak dari kursi malas untuk menjilati pemiliknya.

Sedangkan kucing, tidak banyak yang dilakukan ketika Anda pulang ke rumah. Kecuali kalau memang ia sedang kelaparan karena ditinggal seharian oleh pemiliknya. Ia akan tampak bersemangat untuk menyambut si pemilik memberinya makan.

2. Anjing Sangat Senang Saat Diajak Jalan-jalan Keluar


Anjing selalu ingin untuk berjalan-jalan keluar rumah, terutama bersama sang majikan. Tidak hanya pagi, malam hari pun mereka suka berjalan-jalan.

Sedangkan kucing, kelihatannya enggak begitu semangat tuh. Mungkin dalam pikirannya, jalan-jalan bersama sang pemilik adalah ide yang konyol. Untuk apa pergi ke luar rumah, kalau enggak penting-penting banget.

Mending tidur-tiduran di rumah, kecuali kalau memang ada kepentingan, misalnya saat kucing sedang birahi, ia akan lebih sering minta keluar rumah. Tapi, kayaknya tetap enggak mau kalau ditemani oleh pemiliknya.

3. Kucing Lebih Senang Ketika Dipeluk


Kucing adalah hewan yang sangat manja. Dia sangat suka kalau dibelai, apalagi dipeluk. Sedangkan anjing, kayaknya enggak begitu mengerti saat dipeluk. Biasanya akan meronta, kecuali kalau memang sudah dibiasakan oleh pemiliknya.

4. Anjing Lebih Mudah untuk Dilatih


Bila kucing tidak terlalu tertarik dengan latihan, anjing justru sangat mudah untuk dilatih. Seperti kita ketahui, anjing memang hewan peliharaan yang sangat cerdas sehingga Anda dapat melatih beberapa perintah baru hanya dalam waktu beberapa jam saja.

Berbeda dengan kucing, ia lebih mengandalkan insting dan kayaknya memang tipikal hewan yang malas mikir.

5. Kucing Lebih Nakal dari Anjing


Kucing juga suka bermain, tetapi itu tergantung mood. Dan ketika ia berbuat nakal seperti mencuri makanan, mencakar sofa atau mencakar gorden, seperti enggak ada penyesalan dalam dirinya, meskipun Anda sudah meneriakinya.

Berbeda dengan anjing. Hewan ini tahu ketika pemiliknya sedang marah dan akan merasa sangat menyesal karena telah berbuat nakal.

6. Anjing Sangat Suka Bersosial


Kucing memang suka bermain, tetapi ketika bertemu dengan kucing lain yang baru pertama dilihatnya, yang terjadi malah pada berantem cakar-cakaran. Biasanya hal ini terjadi karena perebutan wilayah kekuasaan.

Berbeda dengan anjing. Hewan ini sangat suka bersosial dengan anjing lainnya. Meskipun belum saling kenal, anjing akan tetap menganggap anjing lain adalah sahabat. Jadi, anjing lebih mementingkan pertemanan ketimbang kekuasaan.

7. Kucing Pintar Bersembunyi dan Muncul Secara Mendadak


Salah satu kelihaian yang dimiliki kucing ialah pintar bersembunyi untuk kemudian muncul secara mendadak. Kucing memang memiliki insting bagus dalam pergerakan yang sembunyi-sembunyi. Itulah mengapa kucing sangat pintar menangkap tikus.

8. Kucing Lebih Mudah Sakit Hati


Bila Anda memelihara kucing, sebaiknya jangan pernah memukul atau membentaknya karena biasanya mereka akan merasa kesal dan sulit memaafkan perbuatanmu tersebut.

Sedangkan anjing memiliki ingatan tentang masa lalu yang lebih pendek dari kucing. Anjing lebih mudah memaafkan ketika pemiliknya membentak, bahkan memukulnya. Anjing akan tetap setia pada majikan karena mereka lebih fokus pada hari ini ketimbang masa lalu.

Lanjutkan membaca: 10 Perbedaan Kucing Anggora dan Persia yang Perlu Anda Ketahui

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan apabila Anda ingin memelihara kucing atau anjing. Beberapa hal di atas lebih bersifat umum karena kadang kala ada saja kucing yang memiliki karakter berbeda dari yang telah dijelaskan di atas.

Selain itu, informasi ini juga tidak berkaitan dengan kondisi sosial lingkungan tempat Anda tinggal. Pasalnya, ada sebagian masyarakat yang kurang suka ketika tetangga atau orang di sekitar tempat tinggal mereka memelihara anjing.

sumber:
www.kaskus.co.id

0 Comments:


Top