6 Inspirasi Bisnis Tanaman Hias Paling Menguntungkan

Yoadit.com – Bisnis yang bagus adalah bisnis yang mampu bertahan lama, dan tidak hanya bersifat musiman. Bisnis tanaman hias termasuk usaha yang menguntungkan dengan prospek yang bagus. Tetapi tidak semua model bisnistanaman hias dapat bertahan lama.
Berikut ini kami akan mengulas beberapa jenis bisnis tanaman hias yang menguntungkan sebagai referensi bagi Anda yang ingin menggelutinya.

1. Bisnis Bunga Anggrek


6 Inspirasi Bisnis Tanaman Hias Paling Menguntungkan
Bunga anggrek memiliki banyak penggemar sehingga menjadi salah satu bisnis tanaman hias yang sangat potensial. Ada dua model usaha bunga anggrek yang bisa Anda jalankan, yaitu penjualan bibit bunga anggrek atau penjualan bunga anggrek siap tanam.

Jangan lewatkan: Tips Menjadi Wirausaha Pemula dan Cara Mendirikan Usaha yang Tahan Lama

2. Bisnis Pohon Bonsai


6 Inspirasi Bisnis Tanaman Hias Paling Menguntungkan
Berbagai tanaman bisa dibuat menjadi bonsai. Bentuknya yang indah dan mungil menjadikan tanaman bonsai digemari oleh banyak orang.

Beberapa bahkan ada yang harganya cukup mahal sehingga menjadi nilai plus karena dapat menjangkau kalangan ekonomi kelas atas.

Variasi model pohon bonsai juga cukup banyak. Ada banyak ide jenis tanaman yang bisa dibuat bonsai seperti pohon kelapa, kamboja, cemara, dan masih banyak lagi.

3. Bisnis Tanaman Hias Bunga Mawar


Bisnis tanaman hias bunga mawar juga menjadi salah satu yang sangat menguntungkan. Pasalnya, dalam usaha tanaman bunga mawar ini Anda bisa mencoba beberapa model usaha, antara lain penjualan bibit bunga mawar, penjualan bunga mawar dalam pot, atau penjualan potongan-potongan bunga mawar.

4. Usaha Tanaman Bunga Matahari


6 Inspirasi Bisnis Tanaman Hias Paling Menguntungkan
Ternyata tidak hanya bunga anggrek dan mawar saja lho yang menjadi tanaman hias favorit banyak orang. Bunga matahari juga memiliki potensi yang bagus untuk dijadikan inspirasi bisnis tanaman hias.

Banyak orang terpikat dengan bunga matahari sebagai tanaman hias karena warnanya yang cerah, serta perawatannya yang mudah.

5. Inspirasi Bisnis Tanaman Melati


6 Inspirasi Bisnis Tanaman Hias Paling Menguntungkan
Selain bunga mawar, anggrek dan bunga matahari, melati juga menjadi bunga yang memiliki favorit di Indonesia. Keindahan bentuk, dan baunya yang harum menjadi pemikat tersendiri bagi para penggemarnya.

Ada 3 model bisnis yang bisa Anda coba pada bisnis tanaman melati, mulai dari penjualan bibit tanaman melati, penjualan melati sebagai tanaman hias, hingga penjualan bunga melati dalam bentuk potongan.

6. Usaha Tanaman Hias Bunga Kamboja


6 Inspirasi Bisnis Tanaman Hias Paling Menguntungkan
Banyak orang yang mengkeramatkan bunga kamboja, dan menjadi simbol dari kematian. Itulah mengapa bunga ini sering kita jumpai di tempat-tempat pemakaman umum.

Akan tetapi, tanaman kamboja juga memiliki keindahan tersendiri dan tidak sedikit pula orang yang memanfaatkannya sebagai tanaman hias.

Potensi bisnis tanaman kamboja juga cukup menggiurkan. Setidaknya ada 3 model usaha yang bisa Anda coba, yaitu penjualan bibit bunga kamboja, penjualan pohon kamboja dewasa, hingga penjualan tanaman bonsai kamboja.

Nah, demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai sejumlah inspirasi bisnis tanaman hias yang menguntungkan. Anda bisa memilih model bisnis sesuai dengan minat dan kemampuan yang dimiliki.
Hal penting yang juga tidak boleh dilewatkan sebelum memulai bisnis tanaman hias ialah Anda harus mengetahui dengan baik cara penanaman dan perawatannya agar bisnis Anda nantinya tidak merugi. Selamat mencoba dan semoga sukses yah!

Sumber:
pesonataman.com

Posting Komentar

Copyright © 2019 Yoadit.com