Inspirasi Bisnis Membuka Usaha Fitness Center


Yoadit.com - Dalam beberapa tahun terakhir, pusat kesehatan yang lebih populer dengan nama fitness center telah menjadi sebuah tempat yang makin banyak dicari orang.

Walaupun olahraga bisa dilakukan di rumah, mungkin lebih banyak masyarakat yang menyadari pola hidup sehat dan ingin berolahraga di tempat yang nyaman dengan suasana berbeda dengan di rumah.

Inspirasi Bisnis Membuka Usaha Fitness Center
Selain peralatan di sebuah fitness center lebih lengkap, suasana yang memungkinkan untuk sosialisasi, jangan lupa juga bahwa fitness center juga menjanjikan mendapat pelatihan raga dengan bimbingan pelatih yang profesional.

Baca juga: 5 Cara Ampuh Dan Jitu Dalam Mengembangkan Bisnis Online

Nah, dengan pemikiran tersebut bisnis atau membuka Usaha Fitness Center mempunyai keunikan tersendiri dan bila anda dapat menerapkan strategi yang bagus dalam usaha anda, mungkin saja bisnis ini menjanjikan keuntungan yang tidak sedikit.

Membuka sebuah fitness center memerlukan perencanaan yang matang terutama untuk hal-hal berikut ini:

Lokasi Usaha


Lokasi usaha berperan amat penting dan menentukan seberapa besar pengunjung yang akan datang ke tempat anda.

Ini kaitannya dengan aksesibilitas atau kemudahan calon pengunjung untuk mencapai lokasi fitness center anda.

Visibilitas lokasi anda juga harus diperhitungkan, maksud saya adalah apakah lokasi anda mudah dilihat oleh orang yang lewat.

Bisa saja calon pengunjung yang iseng mendatangi tempat anda dan bahkan calon tersebut akan menjadi pelanggan setia (siapa tahu kan?).

Mungkin bila fitness center anda direncanakan dalam skala besar, anda sebaiknya berpikir juga mengenai lahan parkir.

Selain itu ruang usaha anda juga perlu diperhitungkan luasan ruangannya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan alat yang nanti anda beli.

Format bisnis


Maksudnya saya begini. Bagaimanakah format bisnis fitness center anda, apakah hanya mentarget segmen tertentu (misalnya laki-laki dewasa), atau juga ingin mengkombinasikan dengan kegiatan aerobik misalnya?

Apakah anda akan menyediakan pelatih profesional? Nah ini yang harus dipikirkan dalam format bisnis anda.

Staff


Keberadaan staf amat penting! Nah tentukan staf untuk bidang apa saja yang anda inginkan. Misalnya saja anda memerlukan staf administrasi, pelatih fisik dan lain lain.

Pastikan anda menyeleksi karyawan dan staf dengan watak yang jujur, profesional dan bisa dipercaya oleh anda.

Marketing/Promosi


Saya kira cukup jelas anda harus menentukan bagaimana cara yang terbaik untuk promosi bisnis anda.

Kompetisi


Mungkin anda harus membuat peta kompetitor usaha anda. Seberapa jauh letak kompetitor anda, dan anda juga harus mengetahui detail bagaimana usaha kompetitor anda berjalan.

Temukan kekurangan pesaing usaha anda dan ini akan menjadi masukan yang baik untuk perkembangan usaha anda.

Jangan lewatkan: Cara Pemanfaatan Mobil Pick UP Untuk Keperluan Usaha

Bagaimanapun ini hanya sekedar tips atau ide dalam menjalankan Usaha Fitness Center, namun walau bagaimanapun bisnis ini akan menjadi usaha yang menguntungkan. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat, salam sukses!!

Posting Komentar

Copyright © 2019 Yoadit.com