6 Tips Jitu Memaksimalkan Instagram Untuk Bisnis Anda


Yoadit.com - Instagram sebagai salah satu media sosial yang memang kebanyakan peminatnya yaitu anak muda. Anda bisa menggunakan instagram ini sebagai pengembang bisnis Anda, tentu berguna untuk promosi.

Tips Memaksimalkan Instagram Untuk Bisnis Anda
Berikut ini Tips Memaksimalkan Instagram Untuk Bisnis Anda:

1. Perbaiki Profile Anda


Gunakanlah foto profil yang menarik perhatian untuk akun Instagram Anda, kalau Anda mempunyai beberapa akun media sosial yang lainya maka foto profil tersebut usahakan sama, supaya orang mudah mengingat Anda.

Baca juga: Menilik Peluang Usaha Jasa Antar Makanan

Selanjutnya Anda pastikan bahwa username untuk akun Instagram bisnis Anda tersebut sama dengan akun media sosial yang lainnya, contohnya seperti Facebook, Twitter, dan lain-lain.

Kemudian juga pastikan bahwa kata kunci di dalam biografi Anda tersebut sesuai dengan niche dari bisnis yang Anda miliki, supaya mudah dalam proses pencarian. Lalu Anda gunakan emoticon yang menarik dan kemudian diikuti dengan Call To Action.

2. Gunakan Hashtag Yang Tepat


Hashtag ini merupakan sebagai salah satu komponen yang akan dapat membantu Anda dalam melakukan proses pencarian materi pada media sosial di Instagram, maka Anda juga harus menggunakan hashtag dengan baik dan juga benar.

Caranya yaitu:

  • Pakai sebanyak 30 hashtag per gambar atau dengan postingan yang tepat dan relevan.
  • Anda pastikan bahwa caption Anda tersebut sudah tepat, dengan memakai hashtag yang cukup relevan di setiap postingan gambar yang Anda miliki.
  • Usahakan Anda untuk selalu bisa konsisten dalam pemakaian hashtag.
  • Hashtag yang Anda digunakan juga haruslah sesuai dengan target dari pasar Anda.
  • Jangan pernah memakai hashtag yang tidak sesuai dengan konten Anda.

3. Susunlah Perencanaan Setiap Kali Anda Posting

  • Anda bisa menggunakan aplikasi repost yang berguna untuk membagikan foto orang lain.
  • Sebaiknya Anda membuatlah video yang menarik pada setiap produk yang Anda publish.
  • Sesekali Anda  boleh untuk posting quote yang dapat kita buat dari smartphone atau bisa juga dari desktop, Anda dapat menggunakan menggunakan Wordswag.co atau dengan menggunakan Canva (iPhone dan desktop).

4. Berinteraksilah Dengan Para Follower Anda


Follower yang Anda merupakan sebagai ladang yang berguna untuk meraup keuntungan, maka dari itu Anda juga harus melakukan mereka seperti halnya manusia dan kemudian juga jadikan mereka sebagai raja, agar mereka bisa tertarik dengan produk yang sudah Anda publish tersebut.

Hilangkan adanya komentar-komentar spam yang terdapat di gambar.
  • Berikanlah tag untuk orang-orang pada foto yang Anda publish supaya mereka bisa memperoleh pemberitahuan dari Anda.
  • Selanjutnya Gunakan hashtag yang sengaja mengarahkan orang untuk dapat mem-follow Anda.
  • Jangan pernah Anda mengunci akun instagram kalau Anda tidak ingin untuk kehilangan peluang. Kemudian Anda atur akun Instagram  sehingga bisa menjadi umum supaya siapa saja dapat melihat akun Anda.

5. Pergunakan Fitur Geo-Tagging


Geotag ini merupakan fitur yang diberikan oleh instagram untuk dapat memberitahukan gambar kita diambil. Fitur geotag ini berfungsi dengan GPS dari smartphone yang kita miliki, hal tersebut juga sudah terbukti bisa menarik perhatian dari para calon konsumen Anda yang berada di Instagram.

Jangan lewatkan: 5 Cara Ampuh Dan Jitu Dalam Mengembangkan Bisnis Online

6. Buatlah Komunitas Khusus


Setelah para follower Anda yang ada di instagram tersebut melakukan call to action maka selanjutnya yaitu menghargai mereka dengan cara memberikan konten-konten yang khusus yang tentunya juga lebih banyak jika dibandingkan dengan khalayak umum.

Buatlah mereka sebagai orang yang spesial sehingga mereka akan merasa tertarik dengan produk yang Anda berikan.

Demikian informasi mengenai Tips Memaksimalkan Instagram Untuk Bisnis Anda, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda semuanya.

Posting Komentar

Copyright © 2019 Yoadit.com