Menilik Peluang Usaha Child Day Care


Yoadit.com - Banyak ahli mengatakan peluang usaha penitipan anak akan semakin berkembang mengingat semakin banyak pasangan muda yang kedua-duanya bekerja sementara waktu untuk mengurus anak semakin terhimpit.

Menilik Peluang Usaha Child Day Care
Membangun usaha penitipan anak dengan bentuk day care center menjadi suatu hal yang menarik. Peneliti sosial menemukan bahwa masa keemasan seorang anak adalah dari umur satu hingga enam tahun.

Baca juga: Inspirasi Bisnis Usaha Kursus Memasak

Anak terekspos kepada dunia luar pada masa itu dan ia akan menyerap dan mempelajari apa-apa yang ada di lingkungannya hingga membentuk  kebiasaan dia.

Apa yang terbentuk pada anak pada masa itu akan menjadi suatu hal yang berharga dan membentuk kepribadiannya di masa mendatang.

Ibu di jaman kini (yang lebih teredukasi) lebih awas mengenai pendidikan anaknya dan menginginkan yang terbaik untuk anaknya.

Permintaan saat ini adalah sebuah sistem pra sekolah yang lebih terstruktur yang dapat memberikan stimulasi pada anak dan biasanya hal ini didapatkan di sebuah child day care.

Walaupun ibu tidak terpaksa bekerja biasanya keinginan seperti ini tetap ada. Hal inilah yang mendasari Peluang Usaha Child Day Care ini punya prospek yang cerah.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah walaupun ada kecenderungan tumbuhnya child day care di dekat tempat bekerja yang dibentuk oleh  perusahaan besar, biasanya para ibu menginginkan cihld day care yang dekat dengan tempat tinggalnya.

Maka dari itu, day care center yang terletak di perumahan tinggal tidak usah khawatir akan mendapat persaingan.

Memulai Usaha Child Day Care


Langka pertama untuk membentuk usaha yang menguntungkan adalah untuk mengerti apa yang membuat usaha itu menguntungkan!

Banyak day care center yang mempunyai 35 hingga 65 anak namun pendapatannya hanya pas untuk kembali modal. Pada dasarnya anda harus mempertimbangkan untuk mempunyai fasilitas yang bisa menampung 150 hingga 200 anak untuk menghasilkan omset yang besar.

Anda sebaiknya memikirkan untuk perijinan usaha anda karena untuk menjalankan usaha tersebut anda harus memiliki staff guru yang terlisensi dan bahkan diharuskan memiliki perawat (dokter).

Sebetulnya anda bisa memulai dengan mengoperasikan penitipan anak terlebih dahulu, selanjutnya anda pelajari  dan kembangkan usaha anda. Dengan memulai dari usaha kecil anda berinvestasi dengan mendapatkan pengalaman berharga dari segi manajemen.

Ketika anda melewati tahap penitipan anak, rencanakanlah untuk membentuk sebuah fasilitas day care yang betul-betul terkonsep.

Anda dapat menyewa sebuah rumah besar dengan halaman yang luas untuk rencana anda. Namun pastikan anda memiliki perijinan dari pemerintahan daerah di tempat anda tinggal.

Jangan lewatkan: Inspirasi Bisnis Membuka Usaha Fitness Center

Demikianlah tadi ulasan kita pada kesempatan kali ini mengenai Peluang Usaha Child Day Care. Semoga dapat memberikan refensi serta menjadi inspirasi bagi anda. Salam sukses!

Posting Komentar

Copyright © 2019 Yoadit.com