5+ Tips Memilih Dealer Motor Yang Berkualitas


Membeli sepeda motor baru di dealer tentu tidak boleh asal-asalan. Pahami tips memilih dealer motor yang baik dan berkualitas.

dealer motor
Yoadit.com - Kendaraan sepeda motor memang sangat menjadi kebutuhan di era sekarang ini. Bahkan, hampir setiap rumah memiliki motor. dealer motor saat ini sangat melimpah pada setiap daerah.

Terlebih, dengan banyaknya promo menarik yang diberikan terhadap konsumen semakin menumbuhkan penjualan. Tetapi, membeli sepeda motor baru di dealer tidak bisa sembarangan.

Jika salah pilih dealer, bisa saja anda kecewa di kemudian hari. Untuk itu, pahami tips memilih dealer motor yang akan kami berikan untuk anda.

Membeli sepeda motor tidak hanya mengenai harga saja, tetapi masih banyak hal yang tetap harus dipikirkan. Pelayanan yang diberikan menjadi hal yang tetap harus di perhatikan.

Baca juga: Keunggulan dan Kelemahan Motor Injeksi Ketimbang Motor Karbu

Jangan sampai salah dalam memilih dealer yang tepat. Selain itu, masih banyak hal lainnya yang tetap harus di perhatikan. Lebih jelasnya, akan kami bahas tips memilih dealer motor yang benar.

Beberapa Tips Memilih Dealer Motor Terbaik


Dalam melakukan pembelian ke dealer, pastikan anda memahami beberapa tips berikut.

1. Memilih Dealer Resmi


Penting ! bagi anda untuk selalu membeli sepeda motor langsung pada dealer resminya. Karena, lebih aman dan nyaman dalam melakukan segala transaksinya.

Selain itu, dealer resmi juga telah bekerjasama dengan pusat dan jelas untuk informasi yang diperoleh tepat. Karena,saat ini sudah cukup banyak berada dealer yang tidak resmi dan cukup meresahkan.

Jangan sampai tergiur dengan harga yang murah ataupun promo besar-besaran. Karena, banyak yang sudah terjadi bahwa dealer tidak resmi melakukan penipuan. Bahkan, bisa jadi harga dimanipulasi menjadi tidak sesuai pasarannya. Lebih baik, memilih dealer yang resmi.

2. Fast Respons Dan Pelayanan Terbaik


Salah satu hal yang menjadi pilihan anda memilih dealer yaitu pelayanannya. Saat anda melihat pelayanan yang diberikan, maka akan mengetahui hasil kinerjanya.

Kemudahan dalam komunikasi ataupun pelayanan administrasi akan menjadi pilihan tersendiri. Terutama,jika nantinya akan mendapati kendala pada sepeda motor tersebut.

Untuk itu, pastikan bahwa dealer yang akan anda pilih memudahkan dalam semua kebutuhan. Di sisi lain, anda juga bisa bertanya banyak hal terkait dengan pembelian sepeda motor ataupun garansi yang diberikan.

3. Cek Apakah Memiliki Bengkel Sendiri


Dealer yang berkualitas dapat anda lihat melalui bengkel yang dimiliki. Mengapa demikian? Karena, dengan adanya bengkel resmi sangat membantu anda dalam melakukan banyak keperluan. Bukan tidak mungkin, sepeda motor anda bisa saja mengalami kendala dan masih ada garansi.

Klaim garansi biasanya hanya berlaku untuk satu bengkel saja. Karena itu, memungkinkan bagi anda dalam melakukan perbaikan secara gratis. Selain itu, bengkel resmi jelas memiliki mekanik yang lebih berpengalaman dalam penanganan sepeda motor anda.

4. Cek Layanan After Sales


Setiap produk yang ditawarkan kepada pengguna, jelas memiliki layanan after sales. Layanan after sales diberikan sebagai bentuk pelayanan rutin kepada pengguna. Seperti halnya untuk klaim garansi ataupun melakukan service gratis setiap 6 bulan sekali. Layanan seperti ini harus anda ketahui.

Karena, beberapa dealer nakal tidak memberikan informasinya kepada anda. Untuk itu, pastikan selalu melakukan cek pada dealer motor sebelum anda membelinya. Terutama mengenai after sales yang diberikan.

5. Tanyakan Ketersediaan Barang


Tidak ada salahnya, bagi seorang konsumen untuk menanyakan ketersediaan barang yang dipilih. Bahkan, jika anda berada di dealernya secara langsung dapat memilih motor yang akan anda bawa.

Hal ini memang sangat penting, mengingat biasanya barang yang dipajang sudah memiliki waktu lama. Ternyata, anda juga bisa memilih barang sesuai keinginan jika tersedia !

Jangan lewatkan: Tips Naik Sepeda Motor Bagi Wanita dan Ibu-ibu

Begitulah beberapa tips dalam memilih dealer motor yang baik. Memang banyak hal yang harus diperhatikan dalam pembelian sepeda motor. Tetapi, hal diatas jelas sangat bermanfaat untuk jangka lama. Dengan begitu, kekecewaan tidak akan anda dapatkan. Semoga bermanfaat !

Posting Komentar

Copyright © 2019 Yoadit.com