Tanjung Karang: Desa Wisata dengan Pemandangan Bawah Laut yang Mempesona


Yoadit.com - Bagi Anda pecinta wisata bawah laut, di Sulawesi Tengah terdapat sebuah desa yang menawarkan wisata dengan pemandangan bawah laut yang mempesona.

Tanjung Karang: Desa Wisata dengan Pemandangan Bawah Laut yang Mempesona
Tanjung Karang, sebuah desa kecil di pinggir pantai dengan ombak yang tenang telah dikenal keindahannya sampai ke mancanegara.

Baca juga: Tingkatkan Potensi Desa Wisata, 147 Negara Bebas Visa Kunjungan

Desa wisata Tanjung Karang mulai memunculkan pesonanya sejak tahun 2000 lalu. Pantainya memiliki pasir berwarna putih, air lautnya bening dan setenang permadani.

Tidak hanya itu, pemandangan bawah airnya sangat menakjubkan, bahkan Anda sudah dapat menikmatinya meski hanya melihat dari atas perahu.

Tempat ini bisa dikatakan surganya pecinta snorkeling dan pemandangan alam bawah laut. Terdapat banyak titik penyelaman di Tanjung Karang, semua lokasi menyajikan pemandangan menakjubkan, lengkap dengan bangkai kapal yang sudah menjadi hunian bagi jutaan ikan.

Lokasinya berjarak sekitar 45 menit berkendara dari Kota Palu. Aksesnya pun cukup mudah dengan jalan beraspal yang sudah sangat baik.

Tanjung Karang: Desa Wisata dengan Pemandangan Bawah Laut yang Mempesona
Begitu tiba di lokasi, wisatawan akan disambut oleh keramahan warga sekitar dan hamparan pasir putih yang memanjakan mata.

Keindahan pemandangan di pantai ini membuat banyak pelancong berdatangan, tidak hanya dari Indonesia tapi juga berbagai penjuru dunia.
Memang, kunjungan turis mancanegara lebih mendominasi di Tanjung Karang. Sedangkan wisatawan domestik yang datang biasanya berasal dari kota-kota yang terletak tidak jauh dari sekitar Tanjung Karang.

Beberapa warung makan yang menawarkan hidangan seafood juga tersedia di sekitar tempat wisata ini. Fasilitas lainnya juga tersedia di Tanjung Karang seperti hotel dan penginapan dengan beragam kelas, penyewaan mobil, penyewaan perahu, hingga banana boat bisa Anda nikmati di sini.

Asiknya, semua fasilitas tersebut bisa Anda nikmati dengan harga yang miring sehingga tidak akan menguras kantong.

Tanjung Karang: Desa Wisata dengan Pemandangan Bawah Laut yang Mempesona
Andai saja banyak desa yang memiliki tempat eksotik di Sulawesi Tengah dikelola dengan baik oleh warga desa seperti di Tanjung Karang, pastinya akan menjadi magnit bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Ada banyak perubahan yang bisa dirasakan warga dengan adanya desa wisata. Banyaknya traveler yang datang tentu akan membuka banyak lapangan pekerjaan dan tempat usaha, baik itu sebagai pemandu wisata, tempat penginapan, usaha kuliner, jasa transportasi, produksi kerajinan tangan, dan masih banyak lagi.
Warga desa juga akan memperoleh banyak hal baru karena dapat berinteraksi dengan banyak orang dari luar daerah mereka. Jadi, bukan hanya meningkatkan perekonomian saja tapi juga kemampuan berpikir, peluang dan hubungan antarpersonal di desa akan menjadi semakin harmonis.

sumber: berdesa.wordpress.com

Posting Komentar

Copyright © 2019 Yoadit.com