Kebun Coklat Blitar: Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Wisata


Yoadit.com - Kebun Coklat Blitar merupakan satu dari sekian banyak tempat wisata edukasi yang terkenal di Jawa Timur. Kampung Coklat Blitar sendiri merupakan lokasi pembudidayaan buah coklat yang dilakukan oleh warga setempat.

Kebun Coklat Blitar: Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Wisata
via pendakiangunungpenanggungan.blogspot.com
Anda bisa menjumpai banyak sekali pohon soklat yang sedang berbuah maupun siap panen di Kebun Coklat Blitar. Selain itu, Anda juga dapat melihat langsung cara pengelolaan buah coklat hingga menjadi makanan atau minuman coklat yang siap untuk dikonsumsi.
Banyak juga tersedia kios dan cafe mini yang menjual aneka makanan-minuman yang terbuat dari coklat. Jangan lupa mampir untuk membeli oleh-oleh bagi kerabat di rumah.

Lokasi dan Cara Menuju Kebun Coklat Blitar


Lokasi Kampung Coklat Blitar terletak di Desa Plosorejo, Kec Kademangan, Kab Blitar, Prov Jawa Timur. Kebun Coklat Blitar menempati area seluas kurang lebih 750 meter persegi. Suasana yang sangat khas bisa Anda rasakan saat mengunjungi tempat wisata yang edukatif ini.

Tempat ini memiliki potensi wisata yang sangat bagus, dapat dilihat dari minat masyarakat untuk mengunjungi Kebun Coklat Blitar yang kian meningkat.

Wisatawan yang datang tidak hanya berasal dari Blitar, tapi juga dari luar kota. Keindahan pemandangan kebun coklat dan tersedianya aneka makanan yang terbuat dari coklat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke sini.

Bagi Anda yang ingin menuju ke Kebun Coklat Blitar, aksesnya cukup mudah. Anda cukup mengarahkan kendaraan menuju Kecamatan Kademangan atau mengikuti papan petunjuk arah yang menuju ke Kampung Coklat Blitar.

Apabila ingin berkunjung ke tempat wisata Kebun Coklat Blitar, baiknya datanglah sekitar jam 9 pagi karena suasananya masih segar dan matahari belum bersinar terlalu terik.

Harga Tiket Masuk Kebun Coklat Blitar


Bagi Anda yang ingin menikmati wisata yang asik bersama keluarga di Kebun Coklat Blitar diharuskan membayar harga tiket masuk wisata. Tapi tenang saja, harga tiket masuk Kebun Coklat Blitar ini murah meriah lho, hanya sebesar Rp 5.000 per orang.

Jangan lewatkan: Godong Ijo Depok: Wisata Edukasi yang Asik Buat Berakhir Pekan Bareng Keluarga

Anda juga dapat menikmati aneka olahan coklat yang tersedia di dalam area wisata, bisa disantap di lokasi atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Harga aneka olahan coklat di Kampung Coklat Blitar juga cukup terjangkau, antara Rp 5.000 sampai Rp 10.000 saja.

Beberapa macam olahan coklat yang bisa Anda nikmati di antaranya seperti es krim coklat, minuman coklat panas, nasi coklat, mie coklat, dan sebagainya.

Aktivitas Wisata Kebun Coklat Blitar


Kebun Coklat Blitar: Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Wisata
via terassulbar.co
Saat memasuki gerbang Kebun Coklat Blitar, pohon-pohon coklat yang berderet rapi dengan tempat duduk di bawahnya akan langsung menyambut Anda. Nuansa ini memberikan kesan yang unik, seolah-olah Anda tengah berada di Kebun Coklat dalam ruangan.

Bau khas aroma coklat yang menggugah selera juga akan langsung menyambut Anda ketika memasuki kawasan wisata Kampung Coklat Blitar.

Kebun Coklat Blitar menawarkan daya tarik yang berbeda dibandingkan dengan obyek wisata lainnya. Pengunjung dapat langsung menikmati coklat langsung dari kebunnya.

Lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk kota menjadikan tempat ini sangat cocok untuk yang ingin melepas penat atau sekadar refreshing bersama keluarga.

Belum lagi, harga tiket masuknya juga lumayan terjangkau, mengingat banyaknya hal menarik yang ditawarkan di dalamnya.

Di hari-hari tertentu biasanya juga diselenggarakan panggung hiburan dengan beragam pertunjukkan tertentu. Sejumlah kursi dan titik untuk bersantai telah disediakan untuk menambah kenyamanan para pengunjung yang datang ke Kebun Coklat Blitar.

Pecinta coklat wajib datang ke tempat ini karena di dalam area wisata terdapat banyak outlet yang khusus menyediakan aneka ragam hidangan berbahan dasar coklat. Dijamin deh, Anda pasti kenyang dan puas.

Kampung Coklat Blitar dapat menjadi wisata edukatif yang bagus untuk semua anggota keluarga. Di sini Anda bisa melihat dan belajar tentang seputar proses pengolahan coklat. Mulai dari penanaman bibit, memanen pohon coklat yang sudah berbuah, hingga mengolah aneka ragam makanan berbahan dasar coklat.

Tempatnya yang asri, suasananya yang sejuk, dan sejumlah sarana penunjang yang nyaman sebagai pelepas penat, menjadikan tempat wisata edukatif yang satu ini sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga saat akhir pekan atau masa liburan.

Simak juga: Wisata Wego Lamongan: Nikmati Keseruan Liburan Sambil Belajar Bersama Keluarga

Itulah gambaran singkat dari kami tentang obyek wisata Kebun Coklat Blitar. Tentunya sangat menarik untuk dikunjungi bukan? Jadi, tunggu apalagi? Ayo, ajak keluarga Anda untuk rekreasi ke Kebun Coklat Blitar! Happy traveling!

Posting Komentar

Copyright © 2019 Yoadit.com