Pulau Adonara: Meski ‘Masih Perawan’, Tapi Keindahannya Tersebar ke Penjuru Dunia


Yoadit.com - Bagi Anda yang suka pergi jalan-jalan menikmati keindahan alam yang masih ‘perawan’, ada satu pesona wisata yang wajib Anda sambangi di Kabupaten Flores Timur.

Pulau Adonara: Meski ‘Masih Perawan’, Tapi Keindahannya Tersebar ke Penjuru Dunia
via beritagar.id
Tidak banyak lokasi di belahan dunia ini yang memiliki keindahan seperti di Pulau Adonara. Uniknya, meski masih ‘perawan’ dan masih sepi, keindahan pulau kecil ini telah tersebar ke seluruh dunia melalui lensa para wisawatan yang pernah datang ke sini.
Tempat ini juga disebut sebagai Pulau Romantis karena keindahannya yang begitu mempesona. Salah satu spot yang menarik berada di Pantai Watotena, sebuah pantai berpasir putih dengan air lautnya yang sangat jernih.

Pulau Adonara: Meski ‘Masih Perawan’, Tapi Keindahannya Tersebar ke Penjuru Dunia
via travel.detik.com
Sejauh ini, Pantai Watotena merupakan spot yang paling sering dikunjungi para wisatawan, terutama penikmat wisata alam yang berasal dari daerah sekitarnya. Garis pantainya memang tidak panjang, tetapi keindahannya sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Jangan lewatkan: Tingkatkan Potensi Desa Wisata, 147 Negara Bebas Visa Kunjungan

Selain Pantai Watotena, di pulau ini masih banyak deretan pantai dan pemandangan pegunungan yang sangat memanjakan mata.

Pulau Adonara: Meski ‘Masih Perawan’, Tapi Keindahannya Tersebar ke Penjuru Dunia
via phinemo.com
Begitu juga dengan keberadaan pulau-pulau di sekitarnya, seperti Pulau Kelelawar yang merupakan pulau kecil yang menjadi rumah bagi ribuan kelewawar.

Ada juga Pulau pasir Putih yang menyajikan atraksi alam tiada duanya. Pulau ini merupakan seonggok pasir yang menyembul dari dalam air. Ketika air pasang, Pulau Pasir Putih hanya akan terlihat bagian atasnya saja. Pasirnya berwarna putih bersih karena jarang dijamah manusia.

Meski begitu, kadang ada saja wisatawan yang nekat demi menikmati keindahannya menginap di pulau unik ini.

Cara Menuju Pulau Watotena


Untuk menuju ke Pantai Watotena, wisatawan harus menempuh jalan melewati Larantuka, Ibukota Flores Timur. Selanjutnya naik perahu selama 1,5 jam untuk mencapai Desa Weiwerang, dari situ masih butuh 30 menit lagi untuk sampai di Watotena.

Meski perjalanan cukup panjang dan melelahkan, tetapi kelelahan tersebut dijamin akan hilang begitu tiba di Watotena. Pemandangan pantai yang tampak akan menghapus segala lelah yang ada selama perjalanan.

Tidak ada gerbang wisata di tempat ini, tidak ada harga tiket masuk, dan tidak banyak warung makanan bila Anda berkunjung di hari biasa. Oleh karena itu, wisatawan harus melakukan persiapan yang cermat bila ingin berkunjung ke Watotena.

Tempat ini memang masih sepi, asri, dan perawan. Tetapi keperawanan tempat inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang dari berbagai daerah dan belahan dunia.

Pastinya, belum banyak sentuhan pengembangan wisata yang ada di Adonara. Padahal bila dikelola dengan serius, Adonara dapat menjadi pesona wisata yang potensial untuk menjadi destinasi wisata turis mancanegara.

Lanjutkan membaca: Kebun Coklat Blitar: Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Wisata

Seperti halnya di berbagai tempat lain di belahan Nusantara yang sudah menyediakan beragam fasilitas wisata mulai dari transportasi hingga sarana umum sehingga wisatawan dapat lebih mudah mengakses dan menikmati pesona wisata yang ada di tempat tersebut.

sumber: berdesa.wordpress.com

Posting Komentar

Copyright © 2019 Yoadit.com